Sukses

Jalur Selatan Jawa Barat Siap Dilalui Arus Mudik, tapi...

Jalur mudik selatan Jabar itu melintasi kawasan Bandung-Garut-Tasikmalaya-Ciamis-Banjar hingga berbatasan Cilacap, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Bandung - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M Basuki Hadimuljono menyatakan jalur selatan Jawa Barat siap untuk lalu lintas kendaraan pemudik saat Lebaran mendatang.

"Dijelaskan Bina Marga bahwa jalur selatan siap dilalui (arus mudik), fungsional," kata Menteri Basuki saat kunjungan kerja ke Kota Tasikmalaya, Jabar, Selasa (9/6/2015).

Jalur mudik selatan Jabar itu melintasi kawasan Bandung-Garut-Tasikmalaya-Ciamis-Banjar hingga berbatasan Cilacap, Jawa Tengah.

Namun, menurut Basuki, jalur nasional itu kemungkinan masih ada beberapa titik yang masih terdapat lubang. "Mungkin masih ada lubang-lubang."

Ia menambahkan, jalur mudik lintas provinsi itu akan menjadi perhatian lebih kementerian. Apalagi, jalur selatan Jabar itu merupakan daerah rawan bencana longsor karena daerah perbukitan serta tebing dan jurang.

Untuk itu, sambung Basuki, Kementerian PU siap mengantisipasi gangguan lalu lintas akibat bencana alam. Yakni dengan menyiagakan alat berat. (Ant/Ans/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini