Sukses

Jokowi Usai Melamar Selvi untuk Gibran: Alhamdulillah...

Liputan6.com, Solo - Presiden Jokowi rampung menggelar tembungan atau lamaran semi formal putranya, Gibran Rakabuming Raka terhadap Putri Solo 2009 Selvi Ananda. Tembungan ini menjadi bagian dari rangkaian prosesi pernikahan Gibran dan Selvi pada 11 Juni 2015 lusa.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (9/6/2015), acara tembungan selesai sekitar pukul 19.47 WIB. Tembungan itu dilakukan di kediaman orangtua Selvi, Didit ‎Supriadi dan Sri Partini, di Jalan Kutai Raya, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Usai tembungan, keluarga Jokowi‎ langsung meninggalkan kediaman Didit-Sri. Jokowi saat keluar sempat melempar senyumnya kepada warga sekitar yang berdatangan.

Sembari pulang berjalan kaki, Jokowi menyatakan rasa syukurnya atas selesainya salah satu tahapan ini.

"Alhamdulillah semua baik," kata Jokowi.

Mereka sekeluarga lalu meneruskan berjalan kaki menuju rumahnya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo, yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari kediaman orangtua Selvi.‎

Presiden Jokowi bersama keluarga tiba di kediaman calon mempelai wanita, Selvi Ananda, di Jalan Kutai, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/6/2015) malam. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

‎Jokowi bersama istrinya, Iriana tampak berjalan mengapit Gibran di tengah. Sementara 2 anaknya, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep berada tepat di belakang mereka.

Jokowi, Gibran, dan Kaesang mengenakan kemeja batik cokelat serta celana panjang warna hitam. Sementara Iriana dan Kahiyang memakai atasan bernuansa biru dipadu dengan bawahan dari kain batik hijau.‎

Sementara Selvi mengenakan Kebaya hijau dipadu dengan bawahan kain batik. Selvi bahkan sempat melayani permintaan foto usai mengantar keluarga Jokowi pulang.

Presiden Jokowi bersama keluarga tiba di kediaman calon mempelai wanita, Selvi Ananda, di Jalan Kutai, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/6/2015) malam. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

‎Akad dan resepsi pernikahan antara putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda digelar pada 11 Juni 2015 di Graha Saba Buana, Sumber, Solo, Jawa Tengah. Prosesi jelang akad dan resepsi pernikahan, seperti siraman, midodareni dilakukan 9-10 Juni. ‎ (Ndy/Mvi)