Sukses

Jokowi Lamar Selvi Ananda untuk Putranya Gibran Rakabuming Raka

Jokowi dan istrinya Iriana, berjalan mengapit Gibran. Sementara 2 anaknya yang lain, Kahiyang Ayu dan Kaesang berjalan di belakang.

Liputan6.com, Solo - Presiden Jokowi dan keluarga menyambangi kediaman calon mempelai perempuan, Selvi Ananda, di Jalan Kutai Raya, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah. Keluarga Jokowi tiba di kediaman Selvi pukul 19.00 WIB.

Kedatangan Jokowi dan keluarganya ini menandakan dimulainya prosesi pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda. Mereka datang untuk tembungan atau lamaran semi formal ke keluarga Selvi.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (9/6/2015) malam, saat tiba, Jokowi dan keluarga langsung disambut oleh kedua orangtua Selvi, Didit Supriadi dan Sri Partini.‎ Mereka kemudian masuk ke dalam rumah yang sudah dipasangi tenda di bagian depannya.

Presiden Jokowi bersama keluarga tiba di kediaman calon mempelai wanita, Selvi Ananda, di Jalan Kutai, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/6/2015) malam. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jokowi bersama istrinya Iriana, berjalan mengapit Gibran. Sementara 2 anaknya yang lain, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep, berjalan tepat di belakangnya.

Jokowi, Gibran, dan Kaesang mengenakan kemeja batik cokelat yang dipadu celana panjang warna hitam. Sementara Iriana dan Kahiyang memakai atasan bernuansa biru dipadu bawahan dari kain batik warna hijau.

Menurut informasi, dalam tembungan ini permintaan untuk menikahkan Selvi dengan ‎Gibran akan disampaikan oleh Setyawan Prasetyo, yang tidak lain adalah paman Jokowi. Setyawan juga menjadi juru bicara keluarga Jokowi dalam acara pernikahan ini.

‎Dalam prosesi ini, pengamanan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) berlangsung ketat di kediaman Didit-Sri. Terlihat warga sekitar antusias ‎melihat kedatangan Jokowi dan keluarganya ke rumah Selvi.

Akad dan resepsi pernikahan putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, digelar pada 11 Juni 2015 di Graha Sabha Buana, Solo. Usai tembungan, acara akan berlanjut pada acara siraman, midodareni hingga puncak acara yakni akad dan resepsi.

Pernikahan putra Presiden ke-7 RI ini melibatkan 200 penarik becak yang bertugas mengantarkan tamu undangan ke lokasi pelaminan. Para penarik becak akan mengenakan seragam lurik lengkap dengan blangkon. (Sun/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini