Sukses

Prosesi Pernikahan Putra Jokowi Dimulai Sore Ini

Prosesi inti pernikahan putra Jokowi akan dimulai dengan acara tembungan pada Selasa malam ini.

Liputan6.com, Solo - Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka akan menyunting Selvi Ananda pada 11 Juni 2015. Prosesi pernikahan sudah dimulai sejak Selasa (9/6/2015) sore.

Setyawan Prasetya, paman Joko Widodo menjelaskan, prosesi inti pernikahan akan dimulai dengan acara tembungan pada Selasa malam. Sebelum acara tembungan, akan dimulai pemasangan tarub di rumah calon pengantin istri pada sore hari.

"Nanti jam 19.00 WIB, ada acara tembungan di rumah Selvi. Saya yang akan mewakili dari pihak keluarga laki-laki," jelas Setyawan.

Setelah tembungan, akan dilanjutkan siraman di kediaman masing-masing pada Rabu 10 Juni. Acara siraman akan dilakukan di 2 tempat yakni rumah Selvi dan Gibran.

"Siraman dimulai pukul 09.00 WIB. Acara dihadiri keluarga, ada sekitar 150 orang," ucap Setiawan.

Setelah acara siraman, pada malamnya akan dilakukan penyerahan peningset dari pihak keluarga laki-laki. Penyerahan peningset akan dilakukan pada pukul 19.00 WIB.

"Setelah penyerahan peningset akan dilanjutkan midodareni," kata dia.

Usai midodareni, acara selanjutnya yakni akad nikah yang berlangsung pukul 09.00 WIB pada Kamis 11 Juni. "Akad akan digelar di gedung sini (Graha Saba Buana)," ungkap Setyawan. Acara kemudian berlanjut pada resepsi pernikahan. Resepsi dimulai sekitar pukul 11.00 WIB dan akan dihadiri keluarga dan kolega kedua mempelai. Sementara resepsi pada malam hari khusus untuk tamu VVIP.

"Khusus tamu penting dan pejabat diundang pada resepsi paling akhir Kamis malam pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB," tukas Setyawan. ‎(Mut/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.