Sukses

Men-PAN RB: Pernikahan Gibran Bahagiakan Masyarakat

Menteri Yuddy mengatakan, tidak ada batasan undangan dalam pesta pernikahan putra Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men-PAN RB), Yuddy Chrisnandi menyebutkan, pernikahan antara putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda digelar sederhana.

Hal itu terlihat dari penggunaan gedung milik keluarga Jokowi dan keterlibatan langsung masyarakat dalam semua proses persiapan pernikahan. Mulai dari komsumsi, tenda, panggung hingga penyebaran undangan lewat ratusan tukang becak.

"Jadi keterlibatan rakyat ini memberikan kebahagiaan bagi semua orang, tanpa sekat pembatas antara anak pejabat dengan rakyat," ujar Yuddy di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin Juni 2015.

Selain itu, ujar Yuddy, tidak ada batasan undangan dalam pesta pernikahan tersebut. Semua bisa hadir dan bisa merasakan kegembiraan dari pernikahan putra sulung Presiden Jokowi itu.

"Anda perhatikan berita di televisi, rakyat bergembira, saya belum pernah dapat satupun komplain dari rakyat di Solo tentang pernikahan putra Jokowi," ujar dia.

Politisi Partai Hanura ini menambahkan, warga Solo juga akan menggelar karnaval untuk menyambut pernikahan tersebut. "Ini kan kemeriahan rakyat, tidak ada jarak. Di mana yang salah?" tanya Yuddy.

Pernikahan antara putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda digelar pada 11 Juni 2015 di Graha Sabha Buana, Sumber, Solo. Namun prosesi pernikahan dimulai sejak 9 Juni, seperti siraman, midodareni hingga puncak acara atau resepsi.

Pernikahan ini melibatkan 200 penarik becak untuk menyambut para tamu ke lokasi pelaminan. Mereka diberikan baju lurik lengkap dengan blangkon. Setiap awak media yang meliput juga diberi baju batik secara cuma-cuma. (Rmn/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.