Sukses

Gerindra: Tak Masalah Ahok Mulai Galang Dukungan untuk 2017

Jika nantinya Ahok berhasil memenuhi syarat tersebut, Prabowo mengaku akan mengapresiasi mantan Anggota Komisi II DPR itu.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra tidak mempermasalahkan adanya gerakan dukungan sejumlah warga DKI Jakarta untuk Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok itu berencana maju kembali dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Saya pikir, enggak masalah. Itu prosedurnya benar. Intinya, dia sedang membentuk tim yang solid," kata Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Prabowo Soenirman, saat dihubungi di Jakarta, Senin (8/6/2015).

Menurut dia, untuk menggalang dukungan warga, tidak mudah bagi seorang calon kepala daerah yang memilih jalur independen. Terlebih, dukungan ini  merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi seorang calon independen.

Jika nantinya Ahok berhasil memenuhi syarat tersebut, Prabowo mengaku akan mengapresiasi.  "Kalau dia bisa berhasil, saya salut. Karena itu bukan perkara gampang untuk cari KTP. Apalagi syaratnya kan ketat," ucapnya.

Sebelumnya, mantan Bupati Belitung Timur tersebut mendapat dukungan dari warga yang tergabung dalam komunitas Teman Ahok. Mereka memberikan dukungan kepada Ahok lewat internet. Mereka membuat laman dan akun media sosial dengan nama yang sama.

Teman Ahok mulai menggalang dukungan bagi Gubernur DKI Jakarta itu agar bisa maju kembali sebagai calon independen dalam Pilkada DKI 2017 hari ini. Dulu, mereka dibentuk untuk mendukung Ahok yang saat itu berkonflik dengan DPRD DKI soal APBD. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini