Sukses

Gara-gara Jenggot, Pria Swedia Dituduh Culik Anak Sendiri

Pria bernama Torkel Kristoffers menumbuhkan jenggot. Tapi, gara-gara itu, ia malah ditangkap polisi.

Liputan6.com, stockholm - Sial benar nasib Torkel Kristoffers. Gara-gara menumbuhkan jenggot, pria Swedia itu malah harus berurusan dengan polisi setempat. Ditangkap pula.

Penangkapan tersebut terjadi karena ia dituduh menculik anaknya sendiri, Axel, di daerah sekitar kediamannya.

Kejadian aneh bagi Torkel bermula kala dia sedang membawa anaknya yang berumur 3 tahun menuju rumah kerabatnya. Sang balita dibawa menggunakan sebuah kantung belajaan.

Baru berjalan beberapa menit nasib sial menimpa Torkel. Karena dia baru menumbuhkan jenggot, seorang tetangganya sama sekali tidak mengenali dirinya dan melaporkannya atas tuduhan penculikan anak.

Tak lama setelah pelaporan, polisi datang dan langsung menangkap Torkel. Meski kaget, ia menjelaskan bahwa balita yang ada di keranjang belajaannya adalah anaknya.

Setelah sempat diperiksa, polisi menyatakan kalau pernyataan Torkel benar adanya. Dan, meminta maaf atas salah tangkap yang mereka lakukan.

"Sama sekali bukan sebuah kejahatan membawa anak di kantung belanjaan," sebut keterangan Kepolisian Swedia, seperti dikutip dari News.com.au, Senin (8/6/2015).

Menanggapi penangkapannya, Torkel malah berkelakar di status facebooknya. "Saat dua mobil polisi datang di saat waktu senggang anda, itu saatnya untuk mencukur jenggot," tulis dia. (Ger/Ein)

 
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini