Sukses

Jokowi Mantu, Seluruh Ketua RW di Solo Diundang

Sejumlah ketua RT juga turut diundang.

Liputan6.com, Solo - Pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Putri Solo 2009 Selvi Ananda berlangsung pada 11 Juni. Undangan pernikahan telah disebar oleh keluarga kedua mempelai. Mereka ternyata tidak hanya mengundang kalangan pejabat, dari sekian banyak undangan, keluarga calon mempelai menyebar undangan untuk semua ketua RW di Solo.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menjelaskan seluruh Ketua RW diundang untuk menghadiri salah satu prosesi pernikahan, yakni midodareni pada malam sebelum hari pernikahan. "(Ketua RW diundang pada) Midodareni digelar Rabu malam," ucap Rudy, Senin (8/6/2015).

Sejumlah ketua RT juga turut diundang. Namun, Ketua RT yang diundang hanya untuk mereka yang berada di sekitar kediaman Presiden Jokowi di Sumber. "Ya seperti RT di seluruh wilayah Sumber, Banyuanyar, dan Manahan," jelas Rudy.

Selain itu, keluarga mempelai mengundang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Menurut dia, para kepala SKPD, camat hingga lurah seluruh Solo, diundang untuk hadir pada acara resepsi pernikahan pada Kamis siang.

"Saya sudah meminta Pak Camat untuk mendistribusikan undangannya hingga tingkat RT," kata mantan wakil Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo ini.

Pernikahan ini juga bakal dihadiri oleh sejumlah relawan. Mereka akan dimanjakan dengan sejumlah makanan yang disajikan oleh pedagang di sepanjang jalan di dekat kediaman Jokowi.

Pesta tersebut pun menjadi magnet bagi media, baik lokal maupun nasional. Saat ini jumlah awak media yang mendaftar ke panitia mencapai 425 orang.

Namun, tidak semua awak media yang mendaftar dapat meliput. Ratusan awak media tersebut diseleksi terlebih dahulu. ID Card untuk peliputan prosesi pernikahan putra orang nomor 1 di Indonesia itu dibagikan pada Minggu 7 Juni.

Resepsi pernikahan atau puncak acara berlangsung pada 11 Juni 2015 di Gedung Graha Saba Buana, Solo. Sebelum puncak acara, akan ada prosesi siraman pada 9 Juni, lalu acara midadoreni pada 10 Juni. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini