Sukses

Dihadiri Jokowi, Gibran Pimpin Rapat Final Pernikahan Terpopuler

Ada juga berita populer seperti, suara sangkakala yang dianggap peringatan dari Sang Pencipta.

Liputan6.com, Jakarta - 3 Hari lagi puncak acara pernikahan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akan berlangsung. Berbagai persiapan pun telah dilakukan keluarga Presiden. Terakhir, Gibran memimpin rapat final menjelang hari terindahnya itu.

Berita persiapan tersebut menjadi terpopuler atau berita paling dicari pembaca Liputan6.com pada Minggu 7 Juni 2015. Ada juga berita populer seperti, suara sangkakala yang dianggap peringatan dari Sang Pencipta.

Berita populer lainnya terkait rencana Kementerian Sosial yang berniat menutup lokalisasi terbesar di Tanah Air di Ponorogo, Jawa Timur, fakta-fakta gempa Malaysia, dan rencana Gibran akan berjalan kaki dari rumah ke tempat resepsi pernikahan.

Berikut berita populer dan terpopuler selengkapnya, yang terangkum dalam Top 5 News:

1. Dihadiri Jokowi, Gibran Pimpin Rapat Final Pernikahannya

Pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka bakal digelar pada 11 Juni 2015. Jelang hari-H, keluarga kedua calon pengantin pun menggelar pertemuan.

Pertemuan untuk membahas persiapan terakhir pernikahan atau kumbokarnan digelar di kantor catering Chilli Pari milik Gibran di Solo, Jawa Tengah pada Minggu 7 Juni 2015.

Juru bicara keluarga Jokowi, Anggit Nugroho mengatakan, pertemuan itu dimulai sekitar pukul 11.00-13.30 WIB.

Selengkapnya...

2. Suara 'Sangkakala' Peringatan dari Sang Pencipta?

Suara misterius yang muncul dari atas langit di benua Eropa dan Amerika, memunculkan berbagai spekulasi. Bahkan ada pula dugaan suara 'sangkakala' atau terompet pertanda kiamat.

Bagi kalangan agamis, terdengarnya suara misterius di negara Kanada, Ukraina, Amerika Serikat, Jerman, dan Belarus tersebut, harus dijadikan sebagai momen memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada sang Pencipta.

Selengkapnya...

3. Mensos: Lokalisasi Terbesar di Indonesia Ditutup Besok

Pencegahan praktik prostitusi terus digencarkan pemerintah melalui Kementerian Sosial. Kali ini demi merealisasikan misi tersebut satu lokalisasi besar di Indonesia akan ditutup.

"Jadi memang besok akan ada penutupan lokalisasi di Ponorogo. Karena memang lokalisasi ini terbesar dari seluruh lokalisasi di Indonesia," ucap Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (7/6/2015).

Selengkapnya...

4. 5 Fakta Gempa Malaysia

Gempa mengguncang Malaysia pada Jumat pagi, 5 Juni 2015. Gempa menggoyang wilayah Negara Bagian Sabah, khususnya di Gunung Kinabalu, gunung tertinggi di negara itu.

Selain merenggut korban jiwa, gempa ini juga mengagetkan publik Malaysia lantaran bagian penting Gunung Kinabalu menjadi berubah bentuk. Bahkan, pemerintah Negara Bagian Sabah menjadikan musibah ini sebagai Hari Berkabung Nasional.

Selengkapnya...

5. Gibran Akan Jalan Kaki dari Rumah ke Tempat Resepsi Pernikahan

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akan menikahi Putri Solo 2009 Selvi Ananda pada 11 Juni 2015 nanti. Jelang pernikahan, kedua keluarga calon pengantin menggelar kumbokarnan atau rapat persiapan akhir pernikahan.

Dalam rapat itu diputusan, mempelai pria bakal jalan kaki dari kediamannya menuju gedung pernikahan di Graha Saba Buana, Solo. Alasannya jarak rumah dengan gedung pernikahan hanya 200 meter.

Selengkapnya...

(Rmn/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.