Sukses

Rapat Final Pernikahan Gibran-Selvi Digelar Siang Ini

Kumbokarnan bakal dihadiri Presiden Joko Widodo dan calon besan.

Liputan6.com, Solo - Rapat finalisasi panitia pernikahan, dalam istilah Jawa biasa disebut kumbokarnan, Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming Raka pada Sabtu, 6 Juni 2015, batal digelar. Kumbokarnan diselenggarakan hari ini. Rapat ini bakal dihadiri Presiden Joko Widodo.

"Kumbokarnan digelar Minggu siang. Kumbokarnan pada Sabtu malam batal," ujar juru bicara keluarga, Anggit Noegroho, kepada Liputan6.com, Sabtu 6 Juni 2015 malam.

Dia menjelaskan pertemuan kumbokarnan berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB. Selain dihadiri panitia acara pernikahan, pertemuan tersebut didatangi keluarga Jokowi serta keluarga calon mempelai perempuan.

"Kedua keluarga calon mempelai akan hadir dalam kumbokarnan. Pertemuan itu akan dilakukan di rumah Pak Jokowi," sebutnya.‎

Pernikahan Gibran dan Selvi berlangsung pada Kamis 11 Juni 2015. Akad nikah dan resepsi akan digelar di Graha Sabha Buana, Solo. Namun, sebelumnya, serangkaian acara adat harus dijalani oleh kedua calon mempelai.

Kedua calon mempel‎ai akan melakukan prosesi siraman dan midodareni pada Rabu 10 Juni 2015. Untuk itu, tenda telah dipasang di depan kediaman Presiden Jokowi dan calon besan untuk menampung para tamu maupun kerabat yang akan hadir dalam prosesi tersebut.

Suhu Naga meramalkan pernikahan Gibran dan Selvi relatif aman jika keduanya mampu untuk menyatukan perbedaan karakter masing-masing. Selvi, kata Suhu Naga, memiliki karakter keras. Sementara Gibran lebih santai. Namun, ketika keduanya mengedepankan prinsip cinta dan kasih sayang, masalah tersebut dapat teratasi. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.