Sukses

JK 'Pulang Kampung' ke Bone

JK bukan pulang kampung, melainkan menghadiri beberapa agenda atau kunjungan dinas di Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Bone - Saat libur akhir pekan, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambangi tanah kelahirannya, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Namun jadwal wapres yang akrab disapa JK itu terbilang padat. Maklum, JK bukan pulang kampung, melainkan menghadiri beberapa agenda atau kunjungan dinas di Sulawesi Selatan.

Rombongan JK tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kota Makassar pada Sabtu kemarin 6 Juni 2015. JK kemudian menuju Bone.

Di Bone, Wapres bersama sang istri, Mufidah Kalla dengan didamping Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Pertanian Andi Amran menyempatkan diri mengunjungi rumah ayah JK di Dusun Nipah, Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

JK saat bertandang di rumah orangtuanya di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

JK juga mengajak warga berdialog soal hasil pertanian di sekitar Desa Mallari, didampingi Menteri Pertanian Amran Sulaiman, yang kebetulan juga berasal dari Bone.

JK mengajak warga berdialog soal hasil pertanian di sekitar Desa Mallari, Awangpone, Bone, Sulawesi Selatan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Rombongan JK kemudian singgah di SMP-SMA Boarding Athirah di Bone. Di sekolah yang baru dibangun JK pada 2011, ia dan istrinya meninjau piala-piala hasil prestasi siswa-siswi sekolah tersebut serta berbincang dengan beberapa guru.

Wapres JK bersama istri, Mufidah Kalla, singgah di SMP-SMA Boarding Athirah, Bone, Sulawesi Selatan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

JK pun menyempatkan berhenti dan meninjau SDN 2 Manurunge, Bone. Kedatangan JK disambut antusiasme siswa dan para pengajar. Ia dikerumuni siswa untuk meminta bersalaman.

Kedatangan JK disambut antusiasme siswa dan para pengajar SDN 2 Manurunge, Bone, Sulawesi Selatan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Staf wapres bernama Rudy G mengatakan, sepulang dari Kabupaten Bone, salah satu agenda JK pada Minggu 7 Juni 2015 adalah transit di Kabupaten Maros. JK akan mengikuti haul Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum. Selanjutnya, Wapres JK menuju rumah pribadinya di Jalan Haji Bau, Kota Makassar.

Di Makassar, JK pada hari ini mengunjungi Kampus Universitas Muhammadiyah (Unsimuh) di Jalan Sultan Alauddin, meresmikan Gedung Menara Iqra Kampus Unismuh.

"Dan agenda berikutnya besok (Minggu 7 Juni 2015) Pak Wapres akan menghadiri kegiatan haul di pondok pesantren di Maros kemudian berlanjut meresmikan Gedung Iqra di Kampus Unismuh, Makassar," terang Rudi melalui pesan singkat kepada Liputan6.com.

Pascadilantik sebagai Wapres, JK sebelumnya juga pernah meresmikan Gedung JK Center di kawasan Kampus Fakultas Teknik, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Februari lalu. (Ans/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini