Sukses

Wagub Djarot: Anggaran Jakarnaval Gede Banget, Saya Akan Audit

Mantan Walikota Blitar itu akan mengecek langsung kegiatan dan pawai yang akan diselenggarakan pada Minggu 7 Juni besok.

Liputan6.com, Jakarta - Pagelaran Jakarnaval 2015 menelan biaya hingga Rp 8 miliar. Anggaran itu ternyata lebih besar dibandingkan pelaksanaan tahun lalu yang menghabiskan dana sekitar Rp 7,5 miliar.

Terkait hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat menegaskan pihaknya akan mengaudit anggaran penyelenggaraan Jakarnaval 2015. Angka sebesar Rp 8 miliar dinilai terlalu besar.

"Anggaran kita akan audit lagi, gede banget sampai segitu, kita akan lihat ya," kata Djarot di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5/2015).

Mantan Walikota Blitar itu menambahkan, ia akan mengecek langsung kegiatan dan pawai yang akan diselenggarakan pada Minggu 7 Juni besok.

"Saya akan datang besok. Kita lihat ya apa benar acara mulai jam 13.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB. Anggarannya sebesar itu. Gede banget kan, menurut saya," ucap Djarot.

Rute Pawai Jakarnaval

Rencananya, pawai Jakarnaval 2015 akan dilepas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Rute Jakarnaval 2015 dimulai dari Plaza Timur Monas-Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Medan Merdeka Barat. Kelompok pawai mobil hias kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jalan Thamrin dan berakhir di Bundaran HI.

Sedangkan untuk kelompok komunitas hobi dan seni budaya, dari Jalan Medan Merdeka Barat melanjutkan pawai ke Jalan Medan Merdeka Selatan dan berakhir di Silang Barat Daya Monas.

"Seluruh arak-arakan akan memakan waktu sekitar 2 jam. Karena itu, pasti akan menghabiskan jalur jalan. Makanya, kami dari jauh-jauh hari sudah meminta Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI untuk melakukan pengalihan arus lalu lintas, karena pastinya ada penutupan jalan," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Purba Hutapea.

Jakarnaval digelar lebih awal dari HUT DKI Jakarta yang jatuh pada 22 Juni. Hal ini dilakukan untuk menghormati bulan puasa yang akan dimulai pada 18 Juni 2015.

Selama pelaksanaan Jakarnaval 2015, Dishubtrans DKI Jakarta akan menutup jalan dan ada pengalihan arus lalu lintas. Penutupan jalan akan dimulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. (Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini