Sukses

Pengamanan Pernikahan Gibran-Selvi Dimulai

Noer Ali mengatakan, mengerahkan 3.600 personel gabungan dari TNI dan Polri untuk mengamankan rangkaian acara resepsi Gibran-Selvi.

Liputan6.com, Solo - Persiapan acara pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo Selvi Ananda, terus berlangsung. Untuk mengamankan jalannya upacara sakral itu, hari ini Polda Jawa Tengah menggelar apel upacara pengamanan tamu VVIP.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Noer Ali. Pantauan Liputan6.com, Sabtu (6/6/2015), apel gelar pasukan berpusat di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Diikuti prajurit TNI AD, TNI AU dan personel Polri. Pada upacara ini diperlihatkan kendaraan barracuda dan panser.

Dalam apel gelar pasukan ini juga hadir Komandan Korem Warastrawama Surakarta, Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Haris Haryanto, dan Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Lutfi.

Noer Ali menuturkan, 3.600 personel gabungan dari TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan rangkaian acara resepsi Gibran-Selvi.

"Pengamanan akan dipusatkan di tempat yang menjadi kegiatan prosesi di Graha Sabha Buana. Selain itu juga untuk pengamanan Wapres Jusuf Kalla, para menteri, duta besar dan tamu penting lainnya. Pengamanan itu telah di-cover TNI dan Polri," ucap Noer Ali.

Meski resepsi pernikahan Gibran-Selvi berlangsung pada Kamis 11 Juni mendatang, tapi pengamanan sudah dimulai hari ini, mengingat Presiden Jokowi juga akan pulang ke Solo Sabtu ini.

"Pengamanan mulai hari ini hingga selesai. Selain pengamanan terbuka, pola pengamanan juga akan dilakukan secara tertutup. Bisa jadi nanti akan berpakaian bebas dan seperti wartawan," ucap Noer Ali. (Sun/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.