Sukses

Dahlan Iskan Tersandung Larangan Istri Paling Populer

Berita populer lainnya di antaranya kisah dan kontroversi putri kecantikan Jepang namun berwajah seperti perempuan Afrika.

Liputan6.com, Jakarta - Penetapan mantan Direktur Utama PT PLN Persero Dahlan Iskan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pencairan dana proyek Pengadaan dan Pembangunan Gardu Induk (GI) oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, cukup mengejutkan masyarakat. Sebab selama ini mantan Menteri BUMN itu dikenal low profile.

Kumpulan berita-berita terkait kasus Dahlan Iskan yang terangkum dalam rajut berjudul Dahlan Iskan Tersandung Larangan Istri ini paling banyak disorot pembaca Liputan6.com selama 5 Juni 2015, atau menjadi berita terpopuler.

Selain berita mengenai Dahlan, berita populer lainnya andalah kisah dan kontroversi putri kecantikan Jepang namun berwajah seperti perempuan Afrika. Ada juga gempa 6 SR yang mengguncang Malaysia yang menyebabkan 89 orang hilang di Gunung Kinabalu.

Berikut ulasan berita selengkapnya yang terangkum dalam Top 5 News;

1. Dahlan Iskan Tersandung Larangan Istri

Sorot kamera menghujani wajah Dahlan Iskan bertubi-tubi. Namun pria paruh baya itu tetap tersenyum lebar. Sembari berjalan meninggalkan kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, sesekali Dahlan menunduk saat cahaya kamera wartawan tepat mengarah ke matanya.

Saat awak media mengepung pintu keluar Kejati untuk mengajukan sejumlah pertanyaan, Dahlan mempercepat langkahnya menuju tempat parkir. Sampai di depan mobil hitam bernomor polisi B 1040 RFY, Dahlan langsung menggapai gagang pintu mobil dan berusaha menariknya. Namun, pintu tersebut tidak terbuka.

Selengkapnya...

2. Kisah dan Kontroversi Putri Kecantikan Jepang Berwajah 'Afrika'

Gelar Miss Japan 2015 disematkan pada Ariana Miyamoto. Ia akan segera mewakili negaranya dalam ajang ratu kecantikan sejagat: Miss Universe.

Namun, kemenangannya digugat banyak orang. Tak pernah ajang ratu-ratuan di Negeri Sakura sekontroversial tahun ini. Gadis yang lahir di Sasebo, Nagasaki, pada 12 Mei 1994 itu pun menjadi sasaran kritik hingga kekerasan verbal. Semua itu, gara-gara warna kulitnya. Ia tak seperti wanita Jepang pada umumnya yang memiliki kulit putih gading.

Selengkapnya...

3. Rumah Dahlan Iskan di Surabaya Disterilkan dari Wartawan

Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi pembangunan instalasi listrik bertegangan tinggi di Jawa, Bali dan Nusa Tenggara. Pascapenetapan itu, kediaman Dahlan Iskan yang berada di Sakura Regency Blok AA Kalan Ketintang Baru Selatan VIII, Surabaya, Jawa Timur, disterilkan dari para kuli tinta.

"Kami ditelepon petugas keamanan rumah Pak Dahlan untuk tidak mengizinkan wartawan masuk ke area rumahnya," kata Sugin, salah satu petugas keamanan kompleks kepada Liputan6.com, Jumat (5/6/2015).

Selengkapnya...

4. Gempa 6 SR Guncang Malaysia, 89 Orang Hilang di Gunung Kinabalu

Gempa dengan kekuatan 6 skala Richter mengguncang Sabah, wilayah Malaysia yang terletak di Pulau Kalimantan pada Jumat pagi, 5 Juni 2015.

Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) mengatakan lindu terjadi pada kedalaman 10 kilometer. Episentrumnya berada di titik 19 km dari Kota Ranau, atau 54 km dari Kota Kinabalu.

Gempa mengguncang bangunan, membuat kaca bergetar. Orang-orang pun berlarian dari rumah, toko, kepanikan juga terjadi di Bandara Internasional  Kota Kinabalu.

Selengkapnya...

5. Anggota Geng Motor Pengeroyok DJ Hingga Tewas Masih Pelajar

Tim Resmob bersama Tim Kejahatan dengan Polrestabes Surabaya menangkap lagi anggota geng motor pengeroyok Disc Jockey (DJ) Club Emperor, Aditya Artha (27) yang berujung kematian. Dengan demikian, ada 3 pelaku yang ditangkap. Salah satunya, pelajar di bangku sekolah di Surabaya, Jawa Timur.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Takdir Mattanete mengatakan, pihaknya juga menangkap ketua geng motor berinisial GD yang berperan sebagai orang yang paling dituakan dalam kelompok tersebut.

Selengkapnya...

(Rmn/Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.