Sukses

Polri Pantau Persiapan Pelayanan Arus Mudik Lebaran 2015 di Merak

General Manager PT ASDP Cabang Merak Yanus Lentanga mengatakan, pengamanan kepolisian sangat membantu saat Arus Mudik Lebaran 2015.

Liputan6.com, Cilegon - Guna mengoptimalkan pelayanan arus mudik hingga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polri memantau persiapan di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten.

"Ke sini atas perintah dari Kapolri untuk melihat persiapan di Merak. Kami ingin memastikan koordinasi dengan instansi yang terkait ini dapat berjalan dengan baik, sekaligus  mengeliminir kendala-kendala yang terjadi tahun lalu," kata Irwasum Mabes Polri Komjen Pol Dwi Priyatno, Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Jumat (5/6/2015).

Dwi bersama Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar serta Kapolres Cilegon AKBP Anwar Sunarjo memastikan keamanan, dan pelayanan kepada para pemudik selalu terjaga dengan baik, selama arus mudik dan arus balik Idul Fitri 2015.

"Saya akan perintahkan agar nanti dilakukan gladi resik (pengamanan) dengan pasukan. Apa yang harus dilakukan, bagaimana melakukannya, bagaimana mengendalikannya," jelas Dwi.

Di lokasi yang sama, General Manager PT ASDP Cabang Merak Yanus Lentanga mengatakan, pengamanan kepolisian sangat membantu. Sehingga, permasalahan arus lalu lintas dari kemacetan hingga kecelakaan di jalan raya bisa diminimalisir. Bahkan, angka kejahatan pun diharapkan tak terjadi.

"Bantuan dari kepolisian tentu sangat mendukung. Apalagi, bantuan itu bermula dari lalu lintas. Terutama pada puncak arus mudik yang kami prediksi terjadi pada H-3 dan H-2," kata Yanus. (Rmn/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.