Sukses

Tim Basket Putri: Malaysia Lawan Terberat

Liputan6.com, Jakarta - Tim Nasional (Timnas) Basket Putri dijadwalkan bertolak menuju Singapura pada Jumat 5 Juni 2015. Para srikandi basket ini akan menjalani laga pertama mereka di SEA Games 2015 menghadapi tim Malaysia pada 9 Juni mendatang.

Ada belasan srikandi yang digembleng latihan keras di Jakarta sebelum bertolak ke Singapura, mengikuti SEA Games XXVIII. Manajer Timnas Basket Putri, Augie Fantinus, pun menargetkan mereka minimal meraih medali perak atau menggapai laga final.

"Targetnya sih mendapat medali. Kalau dari manajer sendiri nargetin itu perak (minimal Final SEA Games Singapura) buat Timnas Basket Putri," ucap salah satu anggota Timnas Basket Putri, Hanum Fasya, kepada Liputan6.com di Hall A Basket, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

"Dengan persiapan yang ada, saya optimis," timpal srikandi basket lainnya, Marlina Herawan.

Adapun saat pesta akbar olahraga se-Asia Tenggara yang ke-28, lawan yang patut diperhitungkan di antaranya adalah Malaysia, Thailand, dan Singapura.

"Kalau ngomongin lawan (terberat), kami ketemu Malaysia di pertama kali (awal pertandingan), ya saya rasa datang ke sana (SEA Games) lawan siapa saja (kami) harus siap," ujar Marlina. pebasket Surabaya Fever yang merupakan jawara Women's National Basketball League (WNBL) Indonesia musim ini (2014-2015).

Tak hanya menghadapi lawan berat, para srikandi basket ini juga mengikuti jadwal pertandingan yang padat. "Kerugian kita adalah 4 kali bermain berturut-turut baru off satu hari dan satu game berikutnya. (Jadwal padat) Jadi (kami) harus benar-benar jaga kondisi," imbuh Marlina.

Selengkapnya simak wawancara khusus Liputan6.com dengan Timnas Basket Putri dalam video berikut.