Sukses

Kisah Nyata Anak Manusia Berubah Jadi Batu Paling Populer

Berita-berita populer lainnya, di antaranya Misteri gundukan cacing tanah di jalanan Texas.

Liputan6.com, Jakarta - Kala itu, tahun 79 Masehi, 'Vesuvius' bangun dari tidurnya. Gunung itu terus bergolak mencurigakan. Namun, warga Pompeii terlalu takut meninggalkan rumah.

Saat erupsi terjadi pada November, seluruh kota, juga semua manusia yang ada di dalamnya terkubur awan panas dan abu yang ironisnya membuat jasad mereka 'abadi'.

Diperkirakan sekitar 10.000 hingga 25.000 orang tumpas seketika. Waktu menyingkap lapisan abu mengungkap kondisi terakhir warga di Pompei, saat mereka menemui ajal.

Berita tersebut paling dicari pembaca atau terpopuler di antara berita lainnya. Selain berita tersebut, ada berita-berita populer lainnya, di antaranya Misteri gundukan cacing tanah di jalanan Texas, aktivitas prostitusi di Gang Dolly yang masih ada meski sudah ditutup.

Ada juga komentar Ahok terkait permintaan Haji Lulung agar orang nomor 1 di Jakarta itu mundur dari jabatan gubernur. Berikut ulasan berita populer dan terpopuler selengkapnya yang terangkum dalam Top 5 News;
 
1. Kisah Nyata Anak Manusia yang Berubah Menjadi Batu

Ini bukan dongeng tentang Malin Kundang, anak durhaka pada ibu yang dikutuk jadi batu. Hari itu, Bumi tiba-tiba berguncang hebat, udara dipenuhi hawa panas. Seorang bocah lelaki berlari sekecang mungkin, matanya dipenuhi horor, teriakan tangisnya diredam gemuruh alam yang mengerikan. Ia menghampiri sang ibu, mencari perlindungan di pangkuan perempuan yang melahirkannya itu.

Hampir 2.000 tahun kemudian, jasad bocah 4 tahun itu ditemukan di antara puing-puing Kota Pompeii. Tubuhnya dimumikan secara alami, menjadi patung.

Selengkapnya...

2. Misteri Gundukan Cacing Tanah di Jalanan Texas

Para penjaga Eisenhower State Park, Texas awalnya mengira, seseorang meninggalkan spageti, lengkap dengan bumbunya, di tengah jalan, di sekitar garis kuning yang memisahkan lajur. Namun, ketika didekati, benda misterius itu ternyata bukan mi Italia, melainkan gundukan cacing tanah berwarna merah muda yang membentuk barisan.

Para petugas menemukan fenomena tak biasa itu pada 29 Mei 2015, di jalan raya di belakang taman nasional di Denison, Texas, Amerika Serikat.

Selengkapnya...

3. Gang Dolly 'Belum Mati'

Pada 19 Juni 2014, Gang Dolly resmi ditutup. Barbara, Srikandi, Arum Manis, Putri Lestari, Ayu Asih, dan wisma-wisma lain kini tinggal nama, menyisakan bangunan sunyi tanpa kilau lampu yang mengundang.

'Akuarium' kosong, tanpa perempuan-perempuan yang berderet, duduk di sofa, mengenakan pakaian minim di balik kaca besar, menanti para pelanggan yang akan membayar Rp 80-200 ribu sekali main.

Selengkapnya...

4. Diminta Haji Lulung untuk Mundur, Ini Reaksi Ahok

Basuki Tjahaja Purnama menanggapi pernyataan Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana atau Haji Lulung yang memintanya untuk mundur sebagai orang nomor satu di Ibu Kota. Lulung menyebut Ahok harus bertanggung jawab atas terlibatnya sejumlah PNS DKI dalam kasus korupsi.

Pria yang akrab disapa Ahok ini menyarankan agar Lulung fokus menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri sebagai saksi atas kasus dugaan korupsi pengadaan UPS.

Selengkapnya...

5. Palsukan Ijazah IPB dan UGM, Pria di Cipayung Dibekuk

Polisi membekuk pria berinisial A pembuat ijazah palsu di kontrakannya, Cipayung, Jakarta Timur, pada Jumat 29 Mei 2015 lalu. Dalam aksinya, dia mematok tarif Rp 500 ribu per lembar ijazah palsu.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti menuturkan, dalam setahun terakhir, A mengaku sudah menerima pesanan pembuatan ijazah palsu sebanyak 500 lembar. Jika ditotal, omzet yang didapat dari kejahatan pemalsuan dokumen negara ini mencapai Rp 250 juta setahun.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.