Sukses

Desain Cantik Undangan Pernikahan Putra Sulung Jokowi

Sampul undangan pernikahan putra sulung Jokowi terbuat dari beludru merah.

Liputan6.com, Solo - Undangan pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009 Selvi Ananda telah disebar. Diharapkan seluruh undangan tersebut bakal selesai terdistribusi pada Sabtu 5 Juni 2015.

Tim media center mengungkapkan detail undangan yang desainnya sederhana namun tampak elegan tersebut. Sampulnya dari beludru merah.

(Reza Kuncoro/Liputan6.com)

Di atasnya tertulis nama kedua mempelai yang digores dengan tinta emas. Sementara kertas di dalamnya berwarna kuning. Quirinto Endhi sebagai koordinator media center menjelaskan, undangan ini berukuran 18x26 cm dengan cover luar plastik.

"Pada lembar pertama undangan terselip kartu pengambilan suvenir. Kartu tersebut sekaligus juga untuk mengatur jam kedatangan tamu," ucap Quirinto di Solo, Jawa Tengah, Kamis (4/6/2015).

5 Warna Kartu Suvenir

Resepsi pernikahan Gibran dan Selvi nanti memang akan digelar hingga 5 sesi. Karena itu kartu pengambilan suvenir dibuat berbeda, terdiri dari 5 warna yang juga menunjukkan jam kedatangan tamu.  

(Reza Kuncoro/Liputan6.com)

Quirinto melanjutkan, lembar kedua terdapat kutipan kitab suci Al Quran berisi keutamaan menikah dan membentuk keluarga sakinah. Ayat itu diambil dari Surat Ar Ruum ayat 21.

"Pada lembar ketiga berisi waktu dan tempat berlangsungnya resepsi. Sedangkan lembar terakhir berisi denah menuju lokasi gedung Graha Saba Buana," papar dia.

Dia menyatakan, undangan itu telah didistribusikan sejak Senin 1 Juni 2015. "Semua undangan diharapkan bisa terdistribusi pada akhir pekan," pungkas Quirinto.

Pernikahan Gibran-Selvi dilangsungkan pada 11 Juni 2015 mendatang. Tak cuma undangan, sejumlah persiapan juga terus digeber demi kelancaran resepsi pesta pernikahan keduanya. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.