Sukses

Politisi Golkar: Jokowi Sambut Baik Islah Partai Kami

Jokowi menganggap perpecahan dalam tubuh Partai Golkar sangat disayangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Dua kubu Partai Golkar telah menjalani islah untuk menyambut gelaran Pilkada serentak. Proses yang dimediasi oleh Wapres Jusuf Kalla itu menghasilkan kesepakatan bersama antara kubu Aburizal Bakrie dengan kubu Agung Laksono.

Islah partai berlambang pohon beringin itu mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo. Menurut sang Kepala Negara, islah ini akan membawa kebaikan bagi Partai Golkar.

"Ya, beliau menyambut baik, bagi kami yang terpenting bagaimana teman-teman kader Golkar bisa ikut Pemilu, ikut Pilkada apapun jalannya," ujar Ketua Umum Sentral Organisasi Karyawan Swadiri (SOKSI) Ade Komaruddin yang juga politisi Golkar versi Munas Bali usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (3/6/2015).

Kepada dirinya, Jokowi menganggap perpecahan dalam tubuh Partai Golkar sangat disayangkan. Sebab sebagai partai tertua di Indonesia, Golkar merupakan aset nasional yang telah menjadi saksi perjalanan bangsa.

Ia pun menganggap konflik tersebut saat ini dapat mempengaruhi stabilitas politik yang berimbas pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Karena Golkar aset nasional dan kami tidak ingin ada konflik horizontal, karena konflik Golkar ini. Karena itu akan mengganggu stabilitas politik dan ekonomi yang ada," ucap Ade.

Dalam pertemuan itu, Ade mengundang Presiden Jokowi untuk hadir dalam acara penganugerahan sekaligus pelantikan Dewan Pimpinan Nasional Soksi. Selain itu, dia juga menyampaikan perkembangan konflik tubuh Partai Golkar.

Sebagai salah satu sayap organisasi Partai Golkar, Soksi akan tetap berpatokan pada keputusan hukum mengenai kisruh kepengurusan Partai Golkar.

"Bapak presiden menyampaikan itu akan disampaikan langsung kepada Pak Jusuf Kalla (JK), wakil presiden sekaligus mantan ketua umum Golkar. Mudah-mudahan saya kira ada solusi untuk hal itu. Kami yakin Pak JK berhasil mengatasi konflik, masa konflik Golkar tidak selesai," jelas Ade. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Partai Golongan Karya adalah sebuah partai politik yang ada di Indonesia
    Partai Golongan Karya adalah sebuah partai politik yang ada di Indonesia

    Partai Golkar

Video Terkini