Sukses

Bayi 'Berselimut' Semut Ditemukan di Hutan Rusia

Saat melewati sebuah hutan terpencil di Rusia, tiba-tiba saja mereka mendengar suara tangisan bayi.

Liputan6.com, Moskow - Keajaiban menaungi bayi perempuan berusia 3 hari ini. Ia ditemukan tergeletak 'berselimut' semut yang menggigiti beberapa bagian tubuhnya, namun kondisinya sehat meski mengalami ruam akibat digigit serangga kecil itu.

Penemuan orok tersebut diketahui setelah sekelompok pejalan kaki mengambil jalan pintas ke kantor. Saat melewati sebuah hutan terpencil di Rusia, tiba-tiba mereka mendengar suara tangisan bayi.

"Orang yang menemukan bayi perempuan itu mendengar tangisannya, dan menemukan anak itu berbaring di tumpukan daun dan 'diselimuti' semut," kata seorang juru bicara polisi seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (3/6/2015).

"Sudah jelas anak itu ditelantarkan, karena tak ada orang lain di sekitar lokasi tersebut. Sehingga mereka menyelamatkannya dan menelepon ambulans."

Menurut keterangan polisi, bayi itu masih memiliki tali pusar yang melekat ketika ditemukan.

Kini polisi tengah menyelidiki orok dalam kondisi buruk akibat gigitan semut, yang ditemukan di pinggiran Chelyabinsk di Rusia tengah. Bayi itu tidak mungkin tak bisa bertahan lebih lama lagi, jika hari itu tak ditemukan oleh manusia.

Bagian mata dan telinga bayi malang itu terlihat memerah akibat gigitan serangga tersebut. Setelah diobati, kini ia dalam kondisi stabil dan diperkirakan bisa segera pulih.

Untuk sementara waktu, bayi merah itu akan dirawat di sebuah rumah sakit di Chelyabinsk. Sedangkan polisi tengah berupaya melacak orang tuanya. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.