Sukses

Kaca Mobil Terbuka, Turis AS Tewas Diterkam Singa

Singa tersebut menerkam korban saat kaca mobilnya terbuka.

Liputan6.com, Johannesburg - Kejadian mengejutkan terjadi di Afrika Selatan. Seorang turis perempuan asal Amerika Serikat dilaporkan diserang hidup-hidup oleh seekor singa.

Menurut keterangan Kepolisian Johannesburg insiden ini berlangsung di sebuah safari di pinggiran kota tersebut. Singa tersebut menerkam korban saat kaca mobilnya terbuka.

"Korban tengah berkendara di tengah taman safari dengan seorang pria, tiba-tiba singa itu menyerang," sebut Juru Bicara Kepolisian Johannesburg, Lungelo Dlamini, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (2/6/2015).

"Korban langsung tewas di tempat dan teman laki-lakinya dibawa ke rumah sakit," sambung dia.

Dlamini menambahkan sampai saat ini dia belum diberi izin untuk membeberkan nama warga AS ini. Ia hanya menjelaskan korban tewas berusia 22 tahun

Teman pria korban yang terluka dinyatakan bukan warga AS, melainkan penduduk lokal Afsel yang menjadi pemandu wisata alam liar tersebut.

Di tempat berbeda, Asisten Direktur Wisata Safari Liar tersebut Scott Simpson menyatakan meski meninggal di tempat, upaya untuk menyelamatkan korban sempat mereka berikan dengan optimal.

Untuk korban pria, kata Simpson, luka tersebut diderita karena mencoba melawan serangan singa. "Korban luka menderita luka di tangan, dia sempat berkelahi dengan singa di luar mobil. Staf kami membantu untuk mengusir singa tersebut menjauh dari mobil," ucapnya.

Kejadian singa menyerang turis bukan pertama kali terjadi di negara ini. Sebulan lalu, hewan itu menyerang seorang turis di kota London Timur, Afsel.

Namun, insiden tersebut bukan karena lemahnya sistem penjagaan. Namun, diakibatkan aksi korban yang nekad meloncat ke kandang singa itu. (Ger/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini