Sukses

Ahok Siapkan Kupon Berhadiah bagi Lingkungan Rumah Terbersih

Dengan program ini, Ahok juga ingin membuktikan fungsi estate management dari Lurah berjalan atau tidak

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka menyambut HUT ke-488 DKI Jakarta, Gubernur Ahok menyiapkan kupon berhadiah bagi para warga. Mereka yang mendapat kupon merupakan pemilik rumah yang paling bersih.

Gubernur bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu mengatakan, tak hanya warga yang lingkungan rumahnya bersih yang mendapat kupon. Warga yang melaporkan nilai pajak terutama bagi pengusaha, juga mendapat kupon berhadiah.

"Tiap-tiap rumah kalau gotnya bersih, tidak ada sampah, selokan semua bersih, si lurah kasih dia satu kupon. Kalau dia ngelapor (pajak) dia dapat satu poin," ucap Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (1/6/2015).

Dengan program ini, Ahok juga ingin membuktikan fungsi estate management dari lurah berjalan atau tidak. Dengan begitu, lurah dapat melihat dan menilai langsung kebersihan lingkungannya.

"Jadi masing-masing masyarakat akan membersihkan rumahnya. Daripada kita bayar gaji orang kagak dibersihin, mendingan masyarakat gotong royong kan," papar mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Kupon itu nantinya akan diundi setiap 6 bulan sekali. Berbagai hadiah kini sedang dipersiapkan untuk para pemenang nanti.

"Kalau yang restoran Rp 10 juta. (Rumah) tergantung. Ya nggak mungkin kita kasih hadiah motor, mobil. TV, oke," pungkas Ahok. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini