Sukses

Megawati Resmikan Gedung Baru DPP PDIP

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, pembangunan Gedung DPP PDIP baru ini menghabiskan Rp 42,6 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meresmikan Gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) baru yang terletak di Jalan Diponegoro No 58 Jakarta Pusat pada hari ini. Peresmian tersebut langsung dilaksanakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Megawati tiba di Gedung DPP baru sekitar pukul 14.30 WIB, setelah berkunjung ke Blitar, Jawa Timur. Mega datang bersama putrinya, Puan Maharani, dengan menaiki mobil sedan Lexus nomor polisi B 1 PDIP. Keduanya langsung disambut para kader PDIP.

Ada Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, dan beberapa kader lainnya.

Presiden ke-5 Indonesia itu langsung meresmikan gedung baru DPP PDIP dengan membunyikan sirene dan menandatangani prasasti di Kantor DPP PDIP itu.

"Dengan mengucapkan Bismillah, saya resmikan gedung baru ini pada 1 Juni 2015," ujar Megawati di Gedung DPP PDIP yang baru, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2015).

Dalam prasasti yang ditandatangani Megawati tersebut, berisikan semangat untuk para kadernya.

"Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan nyalakan terus semangat perjuangan untuk membela ideologi Pancasila 1 juni 1945 'dedication of life'. Kita merupakan api nan tak kunjung padam, pantang surut, pantang menyerah, maju terus untuk kejayaan Indonesia raya tercinta," isi tulisan dalam prasasti tersebut.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, pembangunan Gedung DPP PDIP baru ini menghabiskan Rp 42,6 miliar.

"Ini dibangun dari 5  tahun yang lalu sebelum pemilu. Bahkan Ibu Mega sampai lelang lukisan Bung Karno dan lelang suaranya (menyanyi) waktu itu," ujar Hasto Kristiyanto di kantor baru DPP PDIP. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.