Sukses

Djan Faridz PPP: Ayo Pak JK, Islahkan Saya dengan Menkumham

Djan mengatakan, harapan JK turun tangan kepada PPP bukan islah dengan PPP versi Mukhtamar Surabaya dengan Ketumnya Romahurmuziy atau Romi.

Liputan6.com, Jakarta - 2 Kubu di internal Partai Golkar, Agung Laksono dan Aburizal Bakrie atau Ical islah terbatas dengan dimediasi Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Sabtu 30 Mei lalu. Islah tersebut demi pilkada serentak.

Ketua‎ Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Mukhtamar Jakarta Djan Faridz mengaku iri terhadap turun tangannya JK menangani islah dua kubu Golkar. Djan berharap, JK selaku Wapres juga mau turun tangan memediasi konflik di PPP.

"Saya sangat mengharapkan Pak JK tidak hanya turun di Golkar, saya mengharapkan beliau turun di PPP," kata Djan saat menjenguk tersangka Suryadharma Ali di Rumah Tahanan (Rutan) Gedung KPK‎, Jakarta, Senin (1/6/2015).

Djan mengatakan, harapan JK turun tangan kepada PPP bukan islah dengan PPP versi Mukhtamar Surabaya dengan Ketumnya Romahurmuziy atau Romi. Melainkan berdamai dengan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang mengeluarkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan PPP kubu Romi.

Dalam putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) SK itu dibatalkan, dan Menkumham mengajukan banding.

‎"Ayo dong islahkan saya dengan Menkumham, supaya bisa berdamai. Saya sangat mengharapkan uluran tangan Beliau (JK) untuk mengislahkan saya dengan Menkumham‎. PPP kan partai Islam satu-satunya di Indonesia, kok Pak JK diam saja sih?‎" kata Djan.

Djan menjelaskan soal kenapa uluran tangan JK yang diharapkan itu untuk islah dengan‎ Menkumham, bukan Romi. Menurut Djan, yang berseteru di pengadilan bukan antara PPP kubunya dengan kubu Romi. Melainkan dengan Menkumham.

"Lho saya kan ributnya sama Pak Menkumham. Yang masuk di pengadilan kan saya sama beliau, bukan sama Romi. Romi itu kan oknum, ya kan? Jadi tidak ada kaitannya saya sama dia. Dia dia, saya saya, ya kan?‎" ujar Djan.

Karena itu, ia berharap JK mau bersedia turun tangan mendamaikan pihaknya dengan Menkumham.

"Saya sangat berharap Pak JK sebagai tokoh pemersatu yang sudah proven (terbukti) di seluruh Indonesia, termasuk Aceh. Beliau sangat luar biasa. Masak sih PPP tidak bisa Beliau atasi? Saya sangat mengimbau beliau turun tangan," ucap Djan.‎ (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini