Sukses

Nasdem Gelar Peringatan Hari Lahir Pancasila di Tugu Proklamasi

"Pandangan Partai Nasdem semangat Pancasila, tidak boleh mengenyampingkan mayoritas dan minoritas.

Liputan6.com, Jakarta - Garda Pemuda Nasdem mengadakan apel siaga di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada Senin (1/6/2015). Ratusan Garda Pemuda Nasdem telah memadati Tugu Proklamasi sejak pagi.

Ketua DPP Partai Nasdem Victor Laiskodat yang bertindak sebagai inspektur dalam apel siaga itu menyindir partai politik yang masih bertikai. Dia meminta bagi partai yang mengalami kekisruhan mengedepankan musyawarah mufakat. Hari lahirnya Pancasila bisa menjadi momentum untuk mereka kembali bersatu.

"Yang perlu diyakini, Pancasila itu harus menjadi norma. Banyak terjadi perbedaan, maka itu harus terus-menerus Pancasila menjadi ideologi. Partai politik harus bisa menciptakan demokrasi yang berkualitas baik. Karena itu semua masalah harus mengedepankan musyawarah mufakat," ujar Victor di lokasi.

Dia mengatakan, banyak masalah dan cobaan dalam mengemban Pancasila untuk ideologi. Namun, Ketua Fraksi Nasdem di DPR itu meminta partai politik harus benar-benar selektif dalam merekrut kadernya.

Victor juga meminta agar momen hari lahirnya Pancasila bisa terus menjaga semangat nasionalisme dengan tidak mengesampingkan mayoritas dan minoritas.

"Pandangan Partai Nasdem semangat Pancasila, tidak boleh mengesampingkan mayoritas dan minoritas. Anak Indonesia harus mempunyai hak yang sama," ucap Victor.

Dalam acara tersebut turut hadir, Ketua DPD Nasdem DKI Jakarta Bestari Barus, Ketua DPP bidang kepemudaan Martin Manurung, anggota DPD Nono Sampono, Ketua Majelis Tinggi Nasdem yang juga anggota dewan pertimbangan Presiden Djan Ramadi, serta politikus senior NasDem IGK Manila.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Sekjen Nasdem Patrice Rio Capella berhalangan hadir.

Dalam kesempatan itu, Garda Pemuda Nasdem juga melepas 3 mobil operasional mereka yang berisi sembako dan akan dibagikan ke 5 wilayah DKI Jakarta. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini