Sukses

Liput Pernikahan Putra Jokowi, Wartawan Dapat Batik Paling Hits

Berikut Top 5 News edisi Minggu 31 Mei 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo Selvi Ananda tinggal hitungan hari. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan, menjelang perhelatan yang akan berlangsung 11 Juni mendatang. Termasuk, pembagian seragam batik untuk para peliput.

Nah, berita mengenai pembagian seragam batik untuk para wartawan yang akan meliput pernikahan putra Jokowi tersebut menyedot perhatian pembaca portal berita kesayangan Anda, Liputan6.com, terutama di kanal News sepanjang Minggu 31 Mei 2015.

Sementara 4 berita lain, termasuk gelombang panas menerjang India, turut mencuri perhatian banyak pembaca.

Selengkapnya Top 5 News...

1. Liput Pernikahan Putra Jokowi, Wartawan Dapat Seragam Batik

Hari penuh kebahagiaan tengah dinanti Gibran Rakabuming Raka. Tak sampai 2 pekan lagi, putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut akan bersanding di kursi pelaminan dengan Selvi Ananda.

Terkait itu, Tim Media Center untuk pernikahan Gibran-Selvi pun membagikan pakaian batik kepada para jurnalis. Batik bermotif parang dan berwarna cokelat itu wajib dikenakan para wartawan saat meliput resepsi pernikahan putra sulung Presiden Jokowi dengan Putri Solo 2009 itu.

Koordinator Media Center, Quirinto Endhi mengatakan, pembagian batik kepada wartawan mulai dilakukan terhitung Sabtu 30 Mei 2015. Batik tersebut menjadi pakaian seragam saat meliputi prosesi pernikahan Gibran-Selvi.

Selengkapnya...

2. Dalam 24 Jam, 52 Orang Tewas Akibat Gelombang Panas di India

Gelombang panas yang terus melanda sejumlah kawasan di India telah menyebabkan jumlah korban tewas meningkat menjadi 2.207 orang. Sejak Jumat 29 Mei 2015 saja, tercatat jumlah korban tewas 202 orang yang tersebar di kawasan selatan dan timur India seperti di negara bagian Andhra Pradesh, Telangana, dan Orissa.

Petugas Meteorologi setempat mengatakan, pada Sabtu 30 Mei 2015 kemarin, suhu tertinggi terjadi di kota Nagpur, pusat pemerintahan Maharashtra, dengan suhu mencapai 47,1 derajat Celsius.

Di Andhra Pradesh, tercatat lebih dari 146 orang tewas pada Sabtu kemarin, sehingga menambah angka kematian akibat gelombang panas di wilayah itu menjadi 1.636 orang. Sementara di Telangana, seperti dikutip dari Xinhua, Minggu (31/5/2015), jumlah korban tewas 541 orang, 52 di antaranya dilaporkan tewas dalam 24 jam.

Selengkapnya...

3. Gembok-gembok Cinta di Paris Dibongkar Mulai Senin Besok

Mulai Senin 1 Juni 2015, otoritas di Kota Paris, Prancis, akan membongkar ratusan ribu 'gembok cinta', yang dipasang wisatawan di pagar Jembatan Pont des Arts, di atas sungai Seine.

Gembok-gembok cinta itu akan dilepas guna mencegah runtuhnya jembatan bersejarah itu akibat beban ribuan gembok. Petugas di Kota Paris mengatakan, total berat ribuan gembok cinta itu mencapai 50 ton.  

Gara-gara beban ribuan gembok yang terlalu berat, pada 2014 lalu, salah satu bagian dari pagar jembatan itu rusak dan jatuh ke dasar sungai.

"Keberadaan gembok ini merupakan bencana bagi jembatan ini," kata Juru Bicara Balaikota Paris Barbara Atlan, seperti dikutip dari BBC, Minggu (31/5/2015). "Kita perlu melestarikan warisan bersejarah ini," lanjut dia.

Selengkapnya...

4. Ahok Minta Polisi Ungkap Kasus Jatah Preman FBR ke MOI

Ratusan anggota Forum Betawi Rempug (FBR) menyerbu kawasan Mal of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat 29 Mei. Ihwal penyerbuan diduga karena pengelola menolak memberi jatah preman pada FBR.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meminta agar polisi ‎membuktikan soal dugaan jatah preman yang dilakukan FBR itu.

"Polisi di pengadilan bisa buktikan (soal jatah preman) itu ya," tegas Ahok usai meresmikan peletakan batu pertama Rumah Sakit Tzu Chi Indonesia, di Jakarta, Minggu (31/5/2015).

Selengkapnya...

5. Putra Wapres AS Joe Biden Meninggal Dunia

Putra tertua Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Joseph Robinette "Beau" Biden III meninggal dunia pada Sabtu 30 Mei 2015. Mantan Jaksa Agung negara bagian Delaware itu mengembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan kanker otak selama beberapa tahun.

Beau Biden wafat pada umur 46 tahun. The Washington Post, Minggu (31/5/2015) melansir, Beau Biden dirawat di rumah sakit sejak awal Mei di Walter Reed National Military Medical Center. Pada saat itu sang ayah menolak menjelaskan mengapa Beau Biden dirawat.

"Kesedihan seluruh keluarga Biden tak dapat digambarkan dengan kata-kata. Kita tahu bahwa roh Beau akan hidup di dalam diri kita semua, terutama melalui istrinya, Hallie, dan 2 anak yang luar biasa, Natalie dan Hunter," ungkap Joe Biden dalam sebuah pernyataan yang dirilis Sabtu malam.

Selengkapnya...

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini