Sukses

Menteri Gobel: Kuliner Indonesia Bisa Bersaing di Pasar Dunia

Pameran Pangan Nusa 2015 di Gorontalo, menyuguhkan usaha kecil menengah dari sejumlah daerah di Tanah Air.

Liputan6.com, Gorontalo - Pameran Pangan Nusa dan Produk Dalam Negeri Regional Tahun 2015 resmi dibuka 2 menteri, yakni Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dan Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Dalam pameran yang berlangsung dari 31 Mei hingga 3 Juni 2015 ini meyuguhkan usaha kecil menengah dari sejumlah daerah di Tanah Air, seperti, DKI Jakarta, DIY Jogjakarta, Maluku, hingga Kalimantan.

Menteri Gobel menegaskan Pameran Pangan Nusa ini sebagai langkah untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN. Maka dari itu, usaha kecil menengah perlu dikembangkan, untuk memperbaiki kwalitas ekonomi nasional.

"Untuk itu saya ajak juga Pak Menteri Koperasi dan UMKM untuk melihat UKM di sini," ujar Menteri Gobel kepada Liputan6.com di lokasi pameran, Minggu (31/5/2015).

Putra Gorontalo ini juga mengharapkan agar hasil industri kecil mampu berbicara di level nasional bahkan internasional.

"Seperti di World Food Milan, stand Indonesia dikunjungi rata rata 8.000 sampai 12.000 pengunjung. Mereka juga mencicipi kuliner Indonesia. Itu menunjukkan bahwa kuliner kita pun bisa bersaing di (pasar) internasional," pungkas Rahmat Gobel.

Adapun usai membuka acara tersebut, Menteri Perdagangan beserta Menteri Koperasi dan UMKM pun meninjau sejumlah stan atau gerai dan berbincang dengan beberapa pelaku usaha. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini