Sukses

Hasto: Hari Lahir Pancasila, PDIP Resmikan Kantor Baru

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, peresmian kantor baru itu akan dilaksanakan secara sederhana.

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal 1 Juni adalah hari yang istimewa karena bertepatan dengan peringatan lahirnya Pancasila, dasar negara Indonesia. Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, bertepatan dengan momen itu, DPP PDIP meresmikan kantor baru yang terletak di Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta Pusat.

"Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri pada Senin siang, bertepatan (Hari Lahir Pancasila) 1 Juni 2015, akan meresmikan kantor baru. Peresmian itu akan dilaksanakan secara sederhana," ujar Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (31/5/2015) malam.

Menurut Hasto, Kantor DPP PDIP yang baru direnovasi tersebut tidak hanya akan menjadi pusat pengorganisasian partai.

"Kantor ini merupakan simbol kedaulatan partai. Aspek inilah yang coba diruntuhkan oleh kekuasaan otoriter (Orde Baru) pada saat itu. Peristiwa 27 Juli 1996 (Kudatuli) menjadi momentum ketika suara arus bawah menjadi tonggak demokrasi berhadapan kekuasaan otoriter Orde Baru," papar Hasto.

Hasto menambahkan, kantor baru tersebut menjadi monumen hidup yang menempatkan watak dan jati diri PDIP yang berasal dari kekuatan rakyat.

"Kehadiran kantor tersebut dengan letaknya yang strategis diharapkan mampu meningkatkan fungsi koordinasi PDIP sebagai partai pengusung pemerintah," ujar dia.

Hasto juga menjelaskan bahwa pembangunan kantor PDIP itu menelan biaya Rp 42,6 miliar, yang uangnya berasal dari gotong royong kader dengan masyarakat. "Termasuk melalui berbagai bentuk kegiatan pengumpulan dana yang berlangsung selama 5 tahun terakhir." (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini