Sukses

Jelang Pernikahan Putra Jokowi, Media Center Didirikan

Hari pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan calon istrinya, Selvi Ananda, tak sampai 2 pekan lagi.

Liputan6.com, Solo - Hari pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dengan calon istrinya, Selvi Ananda, tak sampai 2 pekan lagi. Segala persiapan pun telah dilakukan.

Pernikahan Gibran dengan Selvi bakal digelar pada 11 Juni 2015 mendatang. Sebelum melangsungkan akad nikah dan resepsi, sehari sebelumnya akan digelar prosesi adat midodareni. Sebanyak 3.000 undangan disiapkan untuk malam terakhir masa lajang bagi kedua calon mempelai.

Untuk memfasilitasi peliputan para wartawan, panitia pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda pun mendirikan media center. Media center yang resmi dibuka terhitung Sabtu 30 Mei 2015 itu terletak tidak jauh dari lokasi resepsi pernikahan di Graha Saba Buwana, Sumber, Solo, Jawa Tengah.

Media center untuk pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. (Liputan6.com/Reza Kuncoro)

Pantauan Liputan6.com, Media Center Pernikahan Gibran-Selvi itu menempati salah satu bangunan rumah di Jalan Suprapto No 93, Sumber, Banjarsari, Solo. Bangunan bercat kuning tersebut terletak sekitar 100 meter dari Gedung Graha Saba Buwana yang menjadi lokasi resepsi pernikahan Gibran-Selvi.

Media center tersebut dilengkapi 4 unit komputer PC yang terkoneksi dengan jaringan internet. Tim media center tersebut juga melengkapinya dengan layanan jaringan internet nirkabel atau WiFi.

"Fasilitas ini disiapkan untuk memfasilitasi rekan-rekan wartawan dalam membuat berita serta pengiriman berita," ucap Koordinator Media Center, Quirinto Endhi kepada Liputan6.com, Sabtu (30/5/2015) malam.

Dia menambahkan, selain itu pihaknya juga menyajikan berbagai sajian minuman serta camilan.

"Kami menyediakan minuman mulai dari teh, kopi dan nyamilan tradisional," kata dia yang akrab disapa Rinto itu.

Pendirian media center memang diperuntukkan untuk awak media guna mempermudah dalam bekerja.

"Agar dapat bekerja (meliput pernikahan Gibran-Selvi) dengan baik, cepat dan tepat. Untuk itulah, kami menyiapkan media center," pungkas Rinto. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.