Sukses

SBY Dinilai Tepat Pilih Hinca Pandjaitan Jadi Sekjen Demokrat

Hinca dinilai komunikatif mewakili generasi muda yang saat ini dibutuhkan partai berlambang mercy tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumumkan susunan kepengurusan partainya. Nama pengurus yang disampaikan SBY memang belum seluruhnya, hanya pengurus utama partai, salah satunya posisi sekretaris jenderal atau sekjen.

‎Untuk mendampinginya, SBY memilih Hinca Pandjaitan menjadi Sekjen Partai Demokrat dinilai tepat. Hinca dinilai komunikatif mewakili generasi muda yang saat ini dibutuhkan partai berlambang mercy tersebut.

"SBY tidak salah memilih Sekjen PD, karena Hinca mewakili generasi muda di PD. Hinca juga cerdas, lincah, dan komunikatif dan SBY membutuhkan sekjen yang gesit dan pandai," kata pengamat politik dari Indo Barometer, M Qodari di Jakarta, Sabtu (30/5/2015).

Menurut Qodari, Hinca juga memiliki latar belakang akademik yang kuat dan ini disukai oleh SBY yang memiliki kecenderungan akademis yang tinggi. Qodari mengaku mengenal Hinca sejak 15 tahun lalu, ketika pertama kali mulai dikenal publik karena keahliannya di bidang hukum media dan penyiaran.

"Karena itu, bukan tidak mungkin PD akan berkembang lagi di masa datang dan menjadi partai yang kembali diperhitungkan," ujar dia.

Hinca sebelumnya menjadi Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat. Dalam tugasnya kini, Hinca dibantu tujuh wakil sekjen yakni Didi Irawadi, Andi Timo Pangerang, Putu Supatma, Saan Mustofa, Rahlan Nashidik, Teuku Riefky Harsya, Vera Febrianti, Ikhsan Mojo dan Bambang Susanto.

Dalam sambutannya, SBY berharap Demokrat ke depan semakin kuat dengan Hinca Pandjaitan menduduki posisi yang sebelumnya dijabat oleh Edhy Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

"Sekjen Hinca Pandjaitan. Saya harapkan sekjen kuat," kata SBY saat jumpa pers di Raffles Hills Cibubur, Depok, Jawa Barat, Sabtu 30 Mei 2015. (Fiq/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.