Sukses

Ical dan Agung Laksono Duduk 1 Meja di Rumah Dinas JK

Acara yang mewacanakan islah ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelahnya, juga dinyanyikan lagu Hymne Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie atau Ical dan Ketua Umum Golkar hasil Munas Ancol Agung Laksono mendatangi rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/5/2015) sore. Kedatangan keduanya adalah dalam rangka mewujudkan islah Partai Golkar.

Pantauan Liputan6.com‎, Agung, Ical dan JK masuk ke pendopo yang menjadi tempat pertemuan pada pukul 17.10 WIB. Ketiganya pun duduk satu meja di mana posisi JK di tengah membatasi Ical dan JK.

Dalam meja tersebut juga ada Sekjen Golkar dari 2 kepengurusan yang berbeda. Terlihat Sekjen hasil Munas Ancol, Zainudin Amali duduk disamping Ical dan Sekjen hasil hasil Munas Bali, Idrus Marham duduk disamping Agung Laksono.

Acara yang mewacanakan islah ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelahnya, juga dinyanyikan lagu Hymne Golkar.

Di pendopo tersebut juga sudah berdiri sebuah meja persegi empat. Di atas meja tersebut sudah tersedia map berwarna kuning dan juga pulpennya.

Beberapa pengurus Golkar kubu Agung Laksono yang hadir yakni Leo Nababan, Lawrence Siburian, Yorrys Raweyai, dan Airlangga Hartarto.

Sedangkan pengurus Golkar kubu Aburizal Bakrie yang sudah hadir di kediaman mantan Ketua Umum Partai Golkar itu yakni‎ Nurul Arifin, Ade Komaruddin, dan Theo L Sambuaga.

Para pengurus dari kedua kubu yang berkonflik yang telah hadir pun saat ini terlihat sedang menyantap hidangan yang telah disajikan.‎ Mereka tampak akrab dan saling bersalaman satu sama lain ketika baru tiba di rumah dinas JK.

‎Islah ini dibutuhkan agar Partai Golkar bisa mengikuti pilkada serentak. Selama ini Golkar terpecah jadi dua kubu, antara kubu Aburizal Bakrie dari Munas Bali dan kubu Agung Laksono dari Munas Ancol, Jakarta. (Mvi/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini