Sukses

Menunggang Kuda, Walikota Bogor Bima Arya Pimpin Pawai Budaya

Penampilan Bima Arya terlihat sederhana dengan menggunakan baju khas Sunda yaitu baju kampret dan ikat kepala atau totopon.

Liputan6.com, Bogor - Ribuan warga Kota Bogor, Jawa Barat, tumpah ruah di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman untuk menyaksikan pawai budaya dalam perayaan hari jadi ke-533 Kota Bogor. Bertindak sebagai pimpinan rombongan pawai yakni Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Ada yang unik dalam pawai budaya tersebut, karena Walikota Bima Arya menunggang seekor kuda berwarna cokelat. Selain itu, penampilan Bima Arya terlihat sederhana dengan menggunakan baju khas Sunda yaitu baju kampret dan ikat kepala atau totopon.

Tidak hanya Bima Arya, Wakil Walikota Usmar Hariman, Dandim 0606/Kota Bogor dan Kapolres Bogor Kota AKBP Irsan juga ikut menunggang kuda. Bak pendekar Pajajaran, para pejabat Kota Bogor menyusuri jalur pawai.

Di belakang iringan kuda, ada rombongan para istri pejabat yang ikut memeriahkan pawai dengan menaiki delman. Sekitar 10 delman beriringan mengikuti rombongan kuda di depannya.

Pantauan Liputan6.com, banyak warga yang ingin bersalaman dengan walikota mereka, namun sayang terhalang oleh pengawal yang mengiringi rombongan kuda. Bima Arya dan pejabat lainnya hanya melambaikan tangan ke arah warga.

"Waduh kecewa juga sih enggak bisa salaman sama Pak Wali," sesal Nizma (22) warga Tajur, Bogor Timur yang datang bersama keluarga, Sabtu (30/5/2015).

Perayaan hari jadi Kota Bogor ini diikuti oleh sekitar 1.000 peserta. Mereka terdiri dari berbagai komunitas seni dan budaya. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini