Sukses

Ketinggalan Pesawat ke Jakarta, Penumpang AirAsia Mengamuk

Sambil marah-marah, si wanita melepaskan tendangan ke arah petugas dan memaksa mereka membuka pintu pesawat untuknya.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Bandara Internasional Kuala Lumpur mendadak ramai, terdengar suara wanita berteriak-teriak. Ternyata ada penumpang yang tengah mengamuk, karena tak diperbolehkan masuk ke dalam pesawat AirAsia.

Dalam rekaman adegan yang tertangkap kamera amatir, terlihat ia berupaya membuka pintu pesawat sambil bergumam kesal. Padahal ia datang terlambat, saat seluruh penumpang sudah duduk dan burung besi AirAsia AK380 menuju Jakarta siap lepas landas.

Dua video upaya pemaksaan masuk ke pesawat itu pun beredar di dunia maya, yang pertama menampilkan dua petugas keamanan yang mencoba menarik wanita itu menjauhi pintu.

"Mengapa Anda mencegatku, katakan mengapa? Ini penerbanganku, Anda tidak punya hak untuk itu," teriak si wanita seperti dilansir dari Daily Mail, Sabtu (30/5/2015).

"Ya, Anda memiliki tiket, tetapi Anda sudah terlambat," jawab petugas keamanan wanita.

"Tapi seharusnya pesawat menungguku," tambah si penumpang yang kesal itu.

Sambil marah-marah, si wanita melepaskan tendangan ke arah petugas dan memaksa mereka membuka pintu pesawat untuknya.

Video kedua kemudian menunjukkan bagaimana empat pria dan seorang petugas keamanan wanita menyeret penumpang marah itu menjauhi pintu masuk pesawat, dan keluar dari area steril.

Pintu keamanan kemudian ditutup, tapi wanita itu masih marah karena tak diperbolehkan naik pesawat.
 
Xiaohong Xiaohong yang memposting video itu di YouTube pada Selasa 26 Mei, menyertai tulisan  'Comments and share so that unreasonable passengers should be banned from flying with a restriction order.'

"Seorang penumpang AirAsia terlambat untuk penerbangan dan berbalik agresif terhadap staf maskapai, polisi AVSEC, dan staf otoritas bandara ketika ditolak naik," jelas juru bicara AirAsia menanggapi postingan tersebut.

Sebuah laporan polisi telah diajukan pada hari yang sama berkaitan dengan insiden itu. Si wanita pun telah diamankan utnuk diinterogasi lebih lanjut. (Tnt/Ein)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.