Sukses

Bogor Gelar Pawai Budaya, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Pengalihan arus kendaraan akan dimulai dari simpang Warung Jambu sampai simpang Denpom atau Istana Bogor mulai pukul 14.00-17.30 WIB.

Liputan6.com, Bogor - Kepolisian Resor (Polres) Bogor Kota akan memberlakukan pengalihan sebagian ruas jalan saat pelaksanaan pawai helaran budaya dalam rangkaian perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-533.

Dijelaskan Paur Subbag Humas Polres Bogor Kota Aiptu Mansur Sukmawinata, upaya pengalihan dan rekayasa lalu lintas itu untuk memfasilitasi kelancaran operasional kegiatan helaran budaya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan mulai pukul 14.00-17.30 WIB tersebut, akan diikuti ribuan peserta dan sekitar 20 kendaraan hias dengan rute dari Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jenderal Sudirman, Jalan Jalak Harupat, dan Lapangan Sempur. Dimana pengalihan arus kendaraan juga termasuk trayek angkutan kota (angkot).

"Selain polisi, dilibatkan juga DLLAJ untuk melakukan sejumlah pengalihan arus kendaraan termasuk trayek angkot yang akan melintas Jalan Jenderal Ahmad Yani-Jalan Jenderal Sudirman," papar Mansur di Bogor, Sabtu (30/5/2015).

Mansur menambahkan, pengalihan arus kendaraan akan dimulai dari simpang Warung Jambu sampai simpang Denpom atau Istana Bogor mulai pukul 14.00-17.30 WIB.

Berikut rencana pengalihan arus lalu-lintas pada kegiatan helaran budaya HJB ke 533 tahun 2015:

1. Simpang Warung Jambu, arus kendaraan yang akan menuju Jalan Jenderal Ahmad Yani akan dialihkan ke simpang Bogor Outer Ring Road (BORR), Jalan Pajajaran maupun Indraprasta.

2. Air Mancur, arus kendaraan dari Jalan RE Martadinata atau Cimanggu yang akan menuju Jalan Jenderal Sudirman (dalam kota) akan dialihkan ke Jalan Pemuda, Warung Jambu, dan Jalan Pajajaran.

3. Simpang traffic light Jalan Ir H Juanda atau SMAN 1, arus kendaraan dari Jalan Kapten Muslihat yang akan menuju Jalan Jalak Harupat (Lapangan Sempur) atau Jalan Jenderal Sudirman akan dialihkan ke arah Mal BTM, Pasar Bogor, Jalan Suryakancana atau Tugu Kujang (Jalan Otista).

Sementara arus kendaraan dari Mal BTM menuju Lapangan Sempur atau Jalan Jenderal Sudirman akan dialihkan ke Jalan Kapten Muslihat dan simpang Jembatan Merah.

4. Simpang Paledang, bila arus kendaraan di Jalan Kapten Muslihat arah Jalan Ir H Juanda mulai padat, sebagian kendaraan dari Jembatan Merah akan dialihkan ke Jalan Paledang, BNI, dan BTM. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini