Sukses

JK Harap Ahok Selegendaris Ali Sadikin

JK menghaturkan apresiasi besar kepada mantan Gubernur Jakarta Ali Sadikin.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla resmi membuka even tahunan Jakarta Fair di Kemayoran, Jakarta Pusat. JK membuka acara besar ini bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa JK ini menghaturkan apresiasi besar kepada mantan Gubernur Jakarta Ali Sadikin. Karena peran dia, Jakarta Fair bisa terselenggara dan berguna bagi masyarakat Ibukota.

"Kita menghargai upaya hampir setengah abad yang lalu pada Jakarta Fair yang pada waktu itu dimulai pada zaman Ali Sadikin yang jadi gubernur legendaris di Jakarta ini," kata JK di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/5/2015) malam.

Memasuki penyelenggaraan ke-48 Jakarta Fair, JK berharap peran yang telah diprakarsai Ali Sadikin bisa dilanjutkan Ahok. Dia pun yakin Gubernur Jakarta saat ini dapat melanjutkan apa yang telah dilakukan pendahulunya tersebut.

"Mudah-mudahan (kelegendarisan dari Ali Sadikin) diikuti Ahok," harap mantan Ketua Umum Golkar tersebut.

Selain itu, JK menambahkan, makna Jakarta Fair tahun ini harus diperluas. Bukan cuma pameran ekonomi dan perdagangan tetapi sebagai simbol adanya masa depan yang lebih baik.

"Zaman dulu memang Jakarta Fair merupakan lambang kebangkitan.
Hal ini selau harus ditingkatkan selain juga meningkatkan upaya ekonomi lainnya dan juga optimisme dari masyarakat akan harapan yang lebih baik," pungkas JK. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Ali Sadikin

Video Terkini