Sukses

Rayakan Hari Lansia, Ani Yudhoyono Ajak Penghuni Panti Bergoyang

Istri mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini mengaku dirinya juga sudah lansia, sama dengan para penghuni panti.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono menghadiri perayaan Hari Lanjut Usia (Hari Lansia) di Sasana Tresna Werdha Karya Bakti, Cibubur, Jakarta Timur.

Hadir bersama para ibu yang tergabung dalam Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), Ani berkesempatan menghibur para perempuan lanjut usia di panti tersebut dengan bernyanyi dan menari bersama. Ani antara lain turut menyanyikan lagu 'Bengawan Solo' dan 'Keroncong Kemayoran'.

Tak hanya itu, Ani juga mengajak ibu-ibu SIKIB berdiri untuk bergoyang bersama para lansia. Ani yang mengenakan baju batik terlihat berdendang saat lagu 'Terajana' dinyanyikan. Untuk mengibur sekitar 75 orang perempuan lansia di panti itu, Ani juga ikut bermain angklung bersama.

Saat membaur bersama para lansia, istri mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini mengaku dirinya juga sudah lansia, sama dengan para penghuni panti.

"Saya sendiri sudah lansia, karena sesuai peraturan dan literatur, lansia itu yang sudah berusia 60 tahun. KTP saya sudah seumur hidup. Di rumah saya ada 2 lansia, saya dan Pak SBY," kata Ani di hadapan para lansia, Jumat (29/5/2015).

Kendati sudah lansia, Ani menyarankan kepada para penghuni panti untuk tidak mau berpangku tangan.

"Oma-oma dan Opa-opa harus punya hobi. Walau saya sudah lansia, saya sendiri masih hobi fotografi. Kalau kita happy hatinya itu bisa mempengaruhi kesehatan," ujar dia.

Ani memang tak asing dengan panti werdha ini. Saat masih menjabat sebagai Ibu Negara, Ani beberapa kali datang untuk merayakan Hari Lansia. 2 Tahun lalu, Ani bersama rombongan SIKIB memberikan bantuan dengan membuat Taman Lansia Sejahtera yang ada di halaman panti.

Turut hadir dalam acara ini anggota SIKIB antara lain Herawati Boediono, Ratna Djoko Suyanto, Sylvia Agung Laksono, Niniek Dipo Alam, dan Ingrid Syarief Hasan. Terlihat pula Tuti Tri Sutrisno serta Karlina Umar Wirahadikusumah. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.