Sukses

Ini yang Ahok Akan Lakukan Jika Maju di Pilgub DKI

Ahok kini tidak bernaung di partai manapun.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Ahok memastikan akan maju pada pilkada serentak untuk mendapatkan kursi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Masalahnya, pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama itu kini tengah tidak bernaung di partai manapun.

Kalau kondisi ini terus terjadi, Ahok terpaksa harus maju melalui jalur independen untuk dapat kembali bertarung di pilkada serentak. Hanya saja, banyak hal yang harus dipertimbangkan jika Ahok jadi menempuh jalur ini, salah satunya pengumpulan data dukungan mayarakat.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, belum ada persiapan yang dilakukan untuk menghadapai pilkada serentak. Termasuk mengumpulkan suara dari masyarakat sebagai syarat untuk maju jadi calon independen.

"Enggak. Malas aku. Kalau independen biar rakyat saja kumpul sendiri, pusing amat," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (29/5/2015).

Ahok menilai, warga akan bergerak dengan sendirinya kalau ingin mendukung dirinya kembali maju sebagai gubernur. Sehingga dirinya tidak perlu pusing merayu masyarakat untuk memberi dukungan.

"Kalau kamu mau saya, ya kamu gerak dong. Kalau kita yang gerakin capek dong. Kita mau gratisan aja," pungkas Ahok. (Ndy/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini