Sukses

Seperti Wina, Wanita ini Jual Rumah Plus Dirinya Sebagai Istri

Indira mengaku ingin menjual rumahnya untuk biaya kuliah anaknya.

Liputan6.com, Malang - Menjual rumah sekaligus siap dijadikan istri oleh calon pembeli seolah menjadi tren saat ini. Jika di Yogyakarta ada Wina Lia yang menjual rumah dan siap dipersunting, maka di Kota Malang, Jawa Timur ada Indira Astarisa yang melakukan cara serupa.
 
Indira Astarisa, seorang single parent berusia 40 tahun ini menjual rumah beserta seluruh isi perabotannya di Kompleks Permata Jingga Blok Pinus nomor 30 Kota Malang. Indira yang juga mantan model kampus ini juga mengaku siap dipersunting oleh calon pembelinya jika sesuai kriteria yang diinginkannya.
 
Keinginan itu diiklankan di sebuah koran lokal terbitan Jawa Timur pada Kamis 28 Mei kemarin. Dalam iklan baris itu tertulis DIJUAL CPT RUMAH Permata Jingga 1,7 M +Prabotan+Bonus Istri Klo Cocok.

Rumah itu berdiri di atas tanah 135 meter persegi dengan luas bangunan 66 meter persegi. Rumah tersebut dibeli oleh Indira sejak 2005 silam seharga Rp 425 juta. Namun rumah itu kini ditawarkan dijual seharga Rp 1,7 miliar.
 
"Iklan itu bukan saya yang bikin sendiri, tapi dipasang oleh Lia Safira, sahabat saya di koran. Awalnya saya hanya curhat ke sahabat saya mengenai masalah ekonomi, rumah, dan keinginan mencari pendamping. Ternyata diiklankan di koran," urai Indira di Malang, Jawa Timur, Jumat (29/5/2015).
 
Disinggung mengenai metode menjual rumah sekaligus mencari suami ala Winalia di Yogyakarta yang sudah lebih dulu ada beberapa bulan lalu, Indira mengaku tak tahu menahu.

"Saya tidak pernah nonton berita di televisi atau membaca berita tentang Wina di Yogyakarta," papar perempuan kelahiran Jombang, Jawa Timur ini.
 
Untuk Biaya Kuliah Anak

Indira mengaku ingin menjual rumahnya untuk biaya kuliah anaknya, Arya Tereoga Gimbaralam (19). Serta sebagai tambahan modal anaknya yang membuka usaha Sandwich Oreo Goreng Delivery. Sekaligus untuk mengembangkan usaha butiknya yang kini bekerjasama dengan Lia sahabatnya itu.

"Sekaligus untuk kemudian berganti rumah dengan ukuran yang lebih kecil," ucap dia.
 
Sejak iklan itu dimuat, Indira mengaku sudah ada hampir 200 orang yang menghubungi nomor telepon Lia sahabatnya yang dipampang di iklan tersebut.  Penawar mulai dari Jakarta, Lampung, Bandung dan Singapura.

Ada yang mengaku duda tinggal di Jakarta dan ada pula yang tertarik membeli rumah itu untuk investasi. Bahkan ada yang sudah membuka penawaran harga di angka Rp 1,6 miliar.
 
"Saya sama sekali tak menyangka kalau diiklankan di koran. Saya sendiri memang serius juga mencari calon suami. Tidak ada kriteria khusus untuk calon suami asal saya tidak dipoligami," tandas Indira. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.