Sukses

Aji Santoso: Situasi Tak Menentu, Timnas U-23 Tetap Semangat

Liputan6.com, Jakarta - Kisruh persepakbolaan nasional membuat skuat Timnas Indonesia U-23 khawatir batal berangkat ke SEA Games 2015 di Singapura. Kekhawatiran itu tak terlepas dari potensi Indonesia terkena sanksi FIFA.

"Tentunya seluruh pemain mengikuti berita-berita yang keluar selama ini. Ada pemain-pemain yang bertanya apakah kita jadi berangkat ke SEA Games. Saya rasa pemikiran mereka wajar, karena mereka biasa disuguhi berita-berita soal ancaman sanksi FIFA," ucap Aji Santoso saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, Senayan, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Aji pun mengungkapkan bahwa anak-anak asuhannya tetap semangat meski situasi yang tak menentu sekarang. Dia menekankan, berangkat atau tidak anak-anak selama persiapan harus berada dalam kondisi 100 persen.

"Walaupun dengan kondisi yang sekarang, anak-anak tetap semangat. Karena pikiran kami, kalau anak-anak tidak melakukan dengan 100 persen, tiba-tiba dengan masalah ini kita tetap berangkat, tentu akan merugikan kami. Jadi, kondisi apa pun saya menyiapkan anak-anak agar mentalnya tidak turun," papar Aji.

Aji pun optimistis skuat asuhannya meraih hasil maksimal di SEA Games 2015 atau meraih medali emas. "Di SEA Games Singapura mudah-mudahan (Indonesia) masuk final yang ketiga kali dan (Timnas U-23) juara."

Selengkapnya simak wawancara khusus pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso yang dipandu Farhannisa Nasution dalam video berikut.