Sukses

Cerita Batu Akik Koleksi Ahok Dibuang Istri

Demam batu akik rupanya juga melanda Gubernur DKI Jakarta Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Demam batu akik juga sempat melanda Gubernur DKI Jakarta Ahok. Bahkan pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama itu sudah mengumpulkan batu-batu indah tersebut sejak masih muda.

Berbagai jenis batu akik dikumpulkan Ahok sejak dia masih duduk di bangku kuliah. Sewaktu mengerjakan skripsi, mantan Bupati Belitung Timur itu sering mampir ke Cibatu di Garut, Jawa Barat.

"Saya kebetulan waktu bikin skripisi suka main ke Cibatu," kata Ahok saat membuka Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/5/2015).

Produk-produk kreatif yang ditampilkan pada pameran inilah yang membuat ayah 3 anak itu terkenang dengan koleksi batu akiknya.

"Yang menarik dan paling kreatif dan susah ditiru adalah batu akik. Cara motong, menentukan potongannya, itu ada ilmu sendiri," ucap dia.

Namun saat itu demam batu akik belum menggandrungi masyarakat. Karena itulah batu-batu koleksi Ahok dibuang sang istri, Veronica Tan.

"Zaman dulu nggak laku sampai dibuang istri saya, sekarang begitu mahal," tandas Ahok. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini