Sukses

Pansel Temui KPK Bahas Kriteria Calon Pimpinan

Pertemuan digelar di Sekretariat Negara sejak pukul 13.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan KPK bertemu petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pertemuan dengan para 'srikandi' pansel itu untuk membahas hasil penelitian KPK mengenai organisasi lembaga dan kriteria yang harus dipenuhi Pimpinan KPK jilid IV mendatang.

"Kami wakilkan kepada Sekjen dan Direktur Litbang untuk memberikan gambaran tentang organisasi KPK serta hasil penelitian litbang KPK tentang kompetensi, dan karakter seperti apa yang perlu dimiliki oleh 5 pimpinan KPK," kata Pelaksana Tugas Pimpinan KPK Taufiequrachman Ruki dalam pesan tertulisnya, Jumat (29/5/2015).

Ruki menjelaskan, 5 pimpinan KPK saat ini tidak bisa bertemu dengan Pansel KPK karena masing-masing ada acara. 2 Pimpinan tengah di luar kota, 2 lagi sedang mengikuti acara yang tidak bisa dibatalkan, sedangkan 1 orang lagi sedang sakit. ‎
‎
Juru Bicara Tim Pansel Betty S Alisjahbana mengakui soal pertemuan itu. Dia mengatakan, pertemuan digelar di Sekretariat Negara sejak pukul 13.00 WIB.

Dia mengatakan, pertemuan ini diperlukan untuk pendalaman materi yang akan digunakan saat proses calon pimpinan KPK nanti. "Sekarang ini kita masih menggali untuk pendalaman materi seleksi," kata dia.
‎
Betty mengungkapkan, tim peneliti KPK menemukan ada 17 kriteria yang harus dimiliki pimpinan KPK. Selain hasil penelitian Litbang KPK, tim pansel juga akan menggunakan materi saat proses seleksi pimpinan jilid I hingga jilid III untuk mengetahui kriteria pimpinan KPK yang ideal.‎ (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini