Sukses

2 Bom Meledak di Depan Hotel Bintang 5 Irak, 10 Tewas

Bom pertama dan kedua meledak dalam rentang waktu tujuh menit.

Liputan6.com, Baghdad - Bom mobil dilaporkan meledak di dua hotel bintang 5 di Ibukota Irak, Baghdad. Insiden tersebut menyebabkan 10 orang tewas

Dari keterangan Kepolisian Irak, bom pertama dan kedua meledak dalam rentang waktu tujuh menit. Tidak hanya korban tewas, kejadian nahas itu turut menelan 30 cedera.

Bom pertama meledak di Hotel Babylon. Di tempat itu sedang diadakan pertemuan dan konferensi pers oleh Pemerintah Irak.

Sementara ledakan kedua terjadi di Hotel Meridian, yang letaknya tidak jauh dari Hotel Babylon. Demikian dilansir dari Reuters, Jumat (29/5/2015).

Ledakan bom di Irak menjadi masalah utama yang tengah dicari solusinya oleh Otoritas Negeri 1.001 Malam itu. Salah satu cara yang dipakai adalah menerapkan jam malam.

Namun, upaya tersebut dinilai masih gagal. Sebab, hingga saat ini ledakan bom yang terjadi di Irak masih tinggi.

Selain masalah bom, salah satu persoalan yang dihadapi Pemerintah Irak adalah serangan kelompok pemberontak ISIS. Aksi militan itu pun tak dapat dianggap remeh. Hal ini karena sejumlah kota penting di Irak seperti Ramadi sudah direbut grup teror itu. (Ger/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini