Sukses

Temui KSAD, Ahok Bahas Rekrut Purnawirawan TNI Jadi PNS DKI

Ahok optimistis para pensiunan TNI akan antusias jika benar-benar direkrut menjadi PNS di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok semakin serius dengan niatnya merekrut pensiunan TNI-Polri menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran Pemprov DKI Jakarta. Hal itu disampaikan Ahok saat bertemu Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Gatot Nurmantyo di Mabes TNI AD.
‎
"Misalnya soal TNI yang mau pensiun dini, pindah ke DKI,"‎ kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Menurut dia, Gatot merespons dengan baik rencananya itu. Ia pun optimistis para pensiunan TNI akan antusias jika benar-benar direkrut menjadi PNS di Jakarta.

"Ya senang dong. TNI sudah senang banget menjadi eselon III, pulang Rp 33 juta sudah senang banget," ucap mantan Bupati Belitung Timur itu.
‎
Ahok mengungkapkan, sebenarnya dia juga sudah merekrut anggota TNI untuk duduk di sejumlah BUMD.

"Kan saya sudah taruh banyak TNI sebenarnya. Ada di TransJakarta, MRT, kan sudah ada komisaris, sudah ada direksi yang dari sana (TNI)," ungkap dia.

‎‎Selain membicarakan soal rencana perekrutan pensiunan TNI, Ahok mengaku pihaknya juga membahas mengenai ketahanan pangan di Jakarta.

"Ngobrol juga soal ketahanan pangan. Kan kemarin Kodam yang diturunkan untuk operasi pasar," tutup dia. (Ado/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.