Sukses

Ahok: Semakin Anda Main Politik, Semakin Saya Gusur

Ahok menduga ada orang dari partai politik tertentu yang menunggangi warga Pinangsia, Ancol, Pademangan yang menolak pemukimannya digusur.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok menduga ada orang dari partai politik tertentu yang menunggangi para warga Pinangsia, Ancol, Pademangan yang menolak pemukimannya digusur Pemprov DKI Jakarta. Namun, Ahok menyatakan tidak takut dan tetap akan menggusur pemukiman di Pinangsia.

"Semakin anda main politik, semakin saya gusur," tegas Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu mengungkap, pihaknya juga telah mengetahui orang-orang yang berupaya membekingi para warga Pinangsia agar tetap tidak digusur. Hal itu ia dapati dari pengamatan anak buahnya di lapangan.

"Ada orang yang urus (warga) naik Fortuner loh, kita intip kok, saya tahu datanya dia siapa, aktifis mana, lulusan mana, ini kan kayak mau main politik supaya kita takut," ucap Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menduga, ada upaya memprovokasi warga yang dilakukan para beking itu. Sehingga nantinya, para warga tidak memilih Ahok kembali sebagai orang nomor 1 di Jakarta.

"Supaya saya dibuat takut enggak dipilh jadi Gubernur lagi, saya enggak peduli," cetus Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.