Sukses

Bocah Sekolah Hingga Ibu-ibu Berdaster Sambut Jokowi di Manado

Di sepanjang jalan menuju lokasi, warga Manado tumpah ruah memadati pinggir jalan raya hanya untuk bisa melihat sang Presiden, Jokowi.

Liputan6.com, Manado - Presiden Jokowi pagi ini mengunjungi warga Kota Manado di Sulawesi Utara. Kehadiran pemilik nama Joko Widodo itu disambut meriah masyarakat setempat.

Jokowi mengisi hari pertamanya di Pulau Sulawesi ini dengan peringatan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-12 dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-43 Tingkat Nasional 2015.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (28/5/2015), dia keluar dari Hotel Sintesa Peninsula pukul 08.00 WIB. Sementara masyarakat Manado telah menunggu di luar hotel.

Begitu keluar dari gerbang hotel, Jokowi terlihat berhenti dan membagikan sejumlah buku tulis kepada anak-anak sekolah, seperti yang biasa ia lakukan dalam kunjungan-kunjungan sebelumnya.

Di sepanjang jalan menuju lokasi, warga Manado tumpah ruah memadati pinggir jalan raya. ‎Mulai dari anak-anak sekolah, pekerja swasta, hingga ibu-ibu rumah tangga yang masih masih berpakaian daster pun turut ke jalan raya.

Kurang lebih perjalanan sekitar 3 kilometer, terlihat Jokowi sudah turun sebanyak 4 kali hanya untuk membagikan buku dan kaos yang ia bawa di dalam mobilnya.

"Ini sejarah, Presiden mau turun bagi-bagi buku ke masyarakat saat konvoi," kata Rahmat Lamakarat salah satu sopir bus di lokasi, Manado, Sulut, Kamis (28/5/2015).

Nampak sejumlah anak-anak sekolah terlihat cukup senang saat menerima buku dari orang nomor 1 di Indonesia itu. "Senang, senang sekali, buku ini saya akan simpan saja, tidak saya pakai," kata beberapa murid SD yang kompak menjawab.

Terlihat pula beberapa warga dan pegawai perusahaan juga membentangkan poster-poster menyambut iring-iringan rombongan Presiden RI ke -7.

Rencananya, Jokowi akan berada di Sulawesi hingga Sabtu 30 Mei 2015. Selain Manado, Jokowi juga akan mengunjungi kota Palu, Sulawesi Tengah. Agenda wajib Jokowi, dalam setiap kunjungan ini adalah membagikan 3 kartu sakti. Yaitu Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Manado adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.
    Manado adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

    Manado