Sukses

Srikandi Pansel Bakal 'Lamar' Calon Pimpinan KPK

Siapa tokoh yang bakal dilamar para srikandi Pansel KPK?

Liputan6.com, Jakarta - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mulai bekerja menyiapkan segala kebutuhan untuk memilih kandidat-kandidat terbaik.

Juru bicara Pansel KPK Betty S Alisjahbana mengatakan, selain membuka pendaftaran secara terbuka, pansel juga tengah menyusun nama-nama yang dianggap layak untuk memimpin institusi anti-rasuah ini.

"Biasanya yang bagus-bagus nggak mau daftar. Mereka maunya dilamar," kata Betty saat diskusi di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Rabu 27 Mei 2015.

Hanya saja, Betty tidak menyebut satu pun nama yang telah masuk dalam daftar pansel untuk dilamar. Bahkan, ciri-ciri orang yang akan dilamar pun tidak diungkap.

"Kalau dikasih tahu duluan nanti orangnya kabur," ucap dia.

Betty mengakui, tangangan Pansel Capim KPK sangat besar. Mereka harus bisa menemukan pimpinan yang tepat agar jalan KPK lebih baik ke depannya.

"Kalau untuk diminta membuat pakta integritas tidak boleh menjabat setelah 2 tahun saja habis semua tidak ada yang mau daftar," ucap Betty.

Tantangan Pansel KPK memang tidak ringan. Terlebih pengalaman mencatat, banyak pimpinan KPK yang terlibat kasus hukum. Mereka seperti tidak berdaya kalau sewaktu-waktu dikriminalisasi atau tersangkut dosa masa lalu. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini