Sukses

Agung Laksono dan Ical Akan Teken Kerja Sama Sabtu Pekan Ini

"Tapi waktu dan tempat masih dibicarakan."

Liputan6.com, Jakarta - Kedua kubu Partai Golkar baik kubu Agung Laksono maupun Aburizal Bakrie atau Ical bertemu dengan politikus senior Golkar BJ Habibie hari ini. Dalam pertemuan tersebut, disampaikan kerja sama kedua kubu mengikuti Pilkada serentak.

Waketum DPP hasil Munas Bali Theo L Sambuaga menyampaikan, telah diperoleh kesepakatan bekerja sama sebagai hasil mediasi yang dilakukan dengan mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla. Kerja sama tersebut meliputi penjaringan calon kepala daerah bersama dalam proses Pilkada serentak pada 2015.

"Memang akhirnya sudah disepakati untuk berkerja sama bersatu seperti islah dalam menghadapi pilkada. Bersama-sama menjaring proses calon kepala daerah satu pintu," ujar Theo usai mengadakan pertemuan di rumah Habibie, Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Theo mengungkapkan, perjanjian kerja sama itu akan ditanda tangani langsung oleh Agung Laksono dan Ical pada Sabtu 30 Mei 2015.

"Pak Ical dan Pak Agung Laksono mau menandatangani kesepakatan ini. Nanti pas hari Sabtu. Tapi waktu dan tempat masih dibicarakan," jelas dia.

Saat ditanya siapa yang nanti akan menandatangani saat mengajukan proses pencalonan di Komisi Pemilihan Umum, Theo menegaskan hal tersebut masih menunggu hasil hukum yang ada.

Meski demikian, proses kerja sama ini sangat baik untuk membuat partai berlambang pohon beringin itu kembali dalam suasana bersatu.

"Itu kan masih lama (pengajuan nama ke KPU). Kita menunggu proses hukum sampai selesai. Jika belum selesai saat proses pendaftaran, tim bersama akan menyesuaikan dengan aturan yang berlaku. Tapi proses ini jelas positif. Intinya kita akan menyamakan suasana hati, kemarin sama-sama teriak. Sekarang sama-sama menyesuaikan hati," tutur Theo.

Theo juga menuturkan usai penandatangan kerja sama itu, akan langsung berkantor bersama di DPP Golkar Jalan Anggrek Nely, Slipi, Jakarta, dan langsung bekerja.

"Ya tentu (satu kantor). Di daerah kan cuma tahu satu kantor DPP Pusat. Langsung bekerja sama. Saling melekatkan suasana hati. Bersama-sama di dalam satu kantor," pungkas Theo. (Mvi/Rmn)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.