Sukses

Rhoma Irama: Suara 'Sangkakala' Itu Masalah Gaib

Peristiwa aneh berupa suara keras menyerupai sangkakala atau terompet dari langit terjadi di beberapa negara Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Peristiwa aneh berupa suara keras menyerupai sangkakala atau terompet dari langit menyedot perhatian. Peristiwa ini sudah terjadi di beberapa negara Eropa dan Amerika Serikat.

Raja Dangdut Rhoma Irama pun angkat bicara soal fenomena langka itu. Dari kacamata ajaran Islam, pria yang juga dikenal pendakwah ini melihat peristiwa itu sebagai hal yang gaib.

"Kalau sangkakala itu masalah ghoibiyah," kata Rhoma usai bertemu dengan komunitas Budha dari Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) di Jakarta Pusat, Rabu (27/5/2015).

Untuk urusan gaib seperti itu, Rhoma pun tidak bisa berkomentar banyak. Dia hanya menyampaikan satu ayat yang dapat menjelaskan tentang sesuatu yang gaib.

"Dan untuk masalah gaib, satu kalimat dari saya. La ya'lamul ghoiba illallah. Tidak ada yang tahu masalah gaib kecuali Allah. Itu saya kalau menurut pandangan saya. Jadi hanya Allah yang tahu," jelas dia.

Dalam ajaran Islam, bunyi terompet sangkakala menjadi pertanda datangnya hari kiamat. Karena itu, banyak yang berspekulasi suara keras dari langit itu sebagai pertanda hari akhir.

Peristiwa suara keras dari langit itu muncul di beberapa negara Eropa dan Amerika. Warga yang mendengar hal suara itu bahkan tidak tahu darimana asalnya suara keras itu.

Karena terdengar beberapa kali dalam waktu berbeda, tidak jarang warga setempat yang mengambil kamera untuk mengabadikan peristiwa itu dalam video.

Satu dari beberapa video itu bahkan menggambarkan anak kecil yang keluar dari rumah karena suara keras itu. Dia bahkan tertegun dan terpaku di depan rumah mendengar suara itu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini