Sukses

Djarot: Demonstran di Rumah Ahok Harus Ditindak Tegas

"Kita juga cek apakah yang demo itu memang betul-betul warga situ apa penyewa," kata Djarot.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah warga Pinangsia, Ancol, Pademangan, ramai-ramai menyambangi rumah Gubernur DKI Jakarta Ahok di Jalan Perumahan Pantai Mutiara, Nomor 39 Blok Y, Penjaringan, Jakarta Utara pada Selasa 26 Mei 2015 malam. Mereka berdemo memprotes penggusuran pemukiman tempat tinggal mereka.

Aksi unjuk rasa hingga timbul kericuhan itu disesalkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saaiful Hidayat. Menurutnya hal itu harus ditindak tegas.

"Itu tindakan yang enggak benar, memaksakan kehendak. Itu cara-cara liar yang enggak benar, jadi harus ditindak dengan tegas," kata Djarot di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Dengan adanya aksi itu, Djarot mengaku kali ini tidak akan bertoleransi terhadap para warga Pinangsia, Ancol, Pademangan. Pemprov DKI tetap akan menggusur pemukiman mereka.

"Tetap digusur, sudah dikasih solusi kok, disediain rusunawa. Apalagi mereka menggunakan tanah negara kan? Ya sudah," tegas Djarot.

Mantan Walikota Blitar ini menduga, demonstrasi pada tengah malam itu bukan murni dilakukan oleh para warga. Melainkan sejumlah preman yang menyewakan lahan mereka kepada warga. Untuk itu, Djarot berencana akan mencari tahu.

"Kita juga cek apakah yang demo itu memang betul-betul warga situ apa penyewa," ucap Djarot. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini