Sukses

Ruhut: Hanya SBY yang Tahu Susunan Pengurus Demokrat

Ruhut mengatakan, SBY sudah menunjuk 8 formatur untuk membantu merumuskan struktur pengurus DPP Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat telah menggelar Kongres ke-IV di Surabaya, Jawa Timur pada 11-13 Mei 2015. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali terpilih menjadi ketua umum partai tersebut secara aklamasi. Namun hingga kini, susunan kepengurusan DPP Partai Demokrat belum diumumkan.

"Pengurus itu cuma Pak SBY dan Tuhan yang tahu. Orang yang ngomong berapa-berapa persen pengurus sudah jadi itu cuma orang sok tahu," kata Juru‎ Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, (26/5/2015).

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, pihaknya juga belum mendapat 'bocoran' siapa kader yang akan menduduki posisi-posisi tertentu dalam struktur kepengurusan DPP Demokrat periode 2015-2020. Apalagi SBY kini sedang berada di luar negeri.

Namun demikian, Ruhut mengatakan, SBY sudah menunjuk 8 formatur untuk membantu merumuskan struktur pengurus DPP Partai Demokrat.

"Pak SBY sekarang sedang di Korea. Tapi untuk formatur ada 9 termasuk Pak SBY. Mereka antara lain, Sukarwo, Ibas, Amir Syamsuddin, Syarief Hasan, dan Vence Rumangkang. Nah 3 lagi aku lupa siapa," tandas Ruhut Sitompul. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini